Ini Pesan Presiden Putin saat Beri Ucapan Idul Fitri

Presiden Rusia Vladimir Putin tidak ingin ketinggalan untuk ikut memberikan ucapan selamat Idul Fitri 1438 H. Apa saja pesan yang coba disampaikan?nn
Rio Sandy Pradana | 26 Juni 2017 18:09 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Rusia Vladimir Putin tidak ingin ketinggalan untuk ikut memberikan ucapan selamat Idul Fitri 1438 H. Apa saja pesan yang coba disampaikan?

Laman Kementerian Luar Negeri mengutip pernyataan Putin yang menyatakan bahwa perayaan Idul Fitri memiliki makna moral yang dalam, keinginan yang kuat umat Islam untuk memperbaiki diri dan menolong orang lain yang membutuhkan.

"Sangatlah menggembirakan bahwa kaum muslim Rusia memanfaatkan dengan seksama kekayaan spiritual, warisan historis nenek moyang, menghormati ajaran pendahulu mereka dan memperkenalkannya kepada generasi muda. Berbagai organisasi kemasyarakatan Muslim yang aktif di masyarakat Rusia serta melaksanakan kegiatan amal, pendidikan, maupun nilai-nilai patriotisme kiranya patut memperoleh penghormatan tinggi," ujar Vladimir Putin seperti dikutip, Senin (26/6/2017).

Berdasarkan Keputusan Dewan Mufti Rusia, shalat Ied di KBRI Moskow dilaksanakan pada 1 Syawal 1438 H atau 25 Juni 2017 yang bersamaan waktunya dengan di Indonesia.

Terdapat sekitar 15-20 juta umat Muslim dari sekitar 147 juta penduduk Rusia, dan sekitar 7 ribu masjid di seluruh negeri. Pemerintah Rusia sangat memperhatikan kebutuhan warganya untuk menjalankan agama masing-masing, dan terbukti setiap tahun tumbuh sekitar 40-50 masjid baru di Rusia.

Tag : vladimir putin
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top