Semarang-Kendal : Puncak Arus Mudik Malam Ini, Kepadatan Hingga Sabtu (24/3)

Malam ini puncak arus mudik diperkirakan berlangsung di wilayah Semarang-Kendal, sedangkan kepadatan lalu lintas diperkirakan berlangsung hingga Sabtu.
Lingga Sukatma Wiangga | 23 Juni 2017 19:09 WIB
Ilustrasi: Sejumlah kendaraan pemudik melintas di jalan utama Semarang-Solo, Ampel, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (21/6). Pada H-4 Lebaran, kendaraan pemudik yang melintasi jalan utama Semarang-Solo memasuki wilayah Boyolali terpantau mulai meningkat dengan arus lalu lintas ramai lancar dan diperkirakan puncaknya pada H-2 Lebaran. - Antara/Aloysius Jarot Nugroho

Bisnis.com, SEMARANG—Malam ini puncak arus mudik diperkirakan berlangsung di wilayah Semarang-Kendal, sedangkan kepadatan lalu lintas diperkirakan berlangsung hingga Sabtu. 

Untuk mengantisipasi kemacetan karena kepadatan arus mudik, rekayasa lalu lintas contra flow diberlakukan di Kota Semarang, yaitu di bagian barat kota dari arah Kendal.

Di jalur tersebut terlihat tingginya volume kendaraan yang akan masuk ke Kota Semarang. Kendati demikian arus lalu lintas tetap ramai lancar. Untuk mengantisipasi kepadatan, contra flow diberlakukan pihak berwajib di jalan Walisongo tepatnya dekat pabrik Sango.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Catur Gatot Efendi mengatakan volume kendaraan yang masuk ke Kota Sematang melonjak 50% sejak hari Kamis malam (22/6) kemarin.

"Ini disebabkan terutama yang dari exit tol Gringsing masuk Weleri, Kendal," kata Catur, Jumat (23/6/2017).

Selain itu, untuk memperlancar arus lalu lintas, kepolisian pun menutup sejumlah lokasi putar balik.

Pihak kepolisian memperkirakan kondisi lalu lintas yang padat akan terjadi hingga Sabtu (24/6). Sedangkan arus puncak diprediksi terjadi malam ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
regional, mudik lebaran

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top