MUDIK LEBARAN 2017: Waspadai Rob di Sejumlah Titik Pantura, Terutama di Ruas Jalan Kaligawe

Rob yang diperkirakan menggenangi sejumlah titik di wilayah Pantura pada masa arus mudik dan balik tahun ini, menjadi salah satu perhatian pemerintah Provinsi Jawa Tengah.
Lingga Sukatma Wiangga | 21 Juni 2017 12:12 WIB
Ilustrasi: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono (kedua kiri) saat meninjau lokasi pembangunan tanggul rob di Terboyo, Genuk, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (16/6/2017). - Antara/Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, SEMARANG - Rob yang diperkirakan menggenangi sejumlah titik di wilayah Pantura pada masa arus mudik dan balik tahun ini, menjadi salah satu perhatian pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Ruas jalan Kaligawe Semarang paling diwaspadai karena berdasarkan prediksi BMKG rob akan meluap ke jalan.

Mewaspadai masalah tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pemerintah kabupaten dan kota yang wilayahnya berada di Pantura menyiagakan pompa air.

Sehingga, secara psikologis akan membuat masyarakat merasa tenang.

“Yang paling kita khawatirkan Kaligawe ini. Kalau Pekalongan memang rob, tapi tidak sampai ke jalan. Maka saya sudah minta pokoknya selama arus mudik dan balik, pompanya ditaruh di daerah rob,” ungkap Ganjar, dikutip dari laman resmi Pemprov Jateng, Rabu (21/6/2017).

Hari Raya Lebaran diperkirakan berlangsung pada Minggu 25 Juni 2017.

Pemerintah sudah menetapkan tanggal 23 sebagai hari libur dan arus mudik diperkirakan bisa lebih mencair karena jarak waktu libur yang cukup panjang menjelang lebaran.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
regional, mudik lebaran

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top