Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jokowi Ulang Tahun ke-56, Blusukan ke Empat Titik

Presiden Joko Widodo akan melakukan blusukan di sejumlah daerah di Kabupaten Bogor dan sekitarnya saat ulang tahunnya ke-56.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Juni 2017  |  09:24 WIB
Presiden Joko Widodo. - Reuters
Presiden Joko Widodo. - Reuters

Kabar24.com, BOGOR -- Presiden Joko Widodo akan melakukan blusukan di sejumlah daerah di Kabupaten Bogor dan sekitarnya saat ulang tahunnya ke-56.

"Ada empat titik yang akan dikunjungi hari ini antara lain Bogor, Ciawi, Sukabumi," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang ditemui di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (21/6/2017) pagi.

Pramono menyebut usai blusukan, Presiden Jokowi dan rombongan akan kembali ke Istana Bogor dan buka puasa di Istana Bogor.

Mengenai ulang tahun Presiden, Pramono mengatakan seperti tahun-tahun sebelumnya tidak ada acara khusus terkait hal itu.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, seperti biasa saja," katanya.

Pramono menyebut seperti dirinya, Presiden Jokowi juga tidak pernah memperingati ultahnya dengan perayaan.

Presiden Joko Widodo lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961. Pria yang akrab disapa Jokowi itu adalah Presiden ke-7 Indonesia yang mulai menjabat sejak 20 Oktober 2014.

Ia terpilih bersama Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla dalam Pemilu Presiden 2014.

Jokowi pernah menjabat Gubernur DKI Jakarta sejak 15 Oktober 2012 sampai dengan 16 Oktober 2014 didampingi Basuki Tjahaja Purnama sebagai wakil gubernur.

Sebelumnya, dia adalah Wali Kota Surakarta (Solo), sejak 28 Juli 2005 sampai dengan 1 Oktober 2012 didampingi F.X. Hadi Rudyatmo sebagai wakil wali kota.

Dua tahun menjalani periode keduanya menjadi Wali Kota Solo, Jokowi diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), untuk bertarung dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top