Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JEBOL LAPAS JAMBI : Sejumlah Narapidana Kabur

Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto belum bisa memastikan berapa jumlah narapidana atau tahanan Lapas Kelas II A Jambi yang kabur setelah jebolnya tembok pagar lapas akibat banjir bandang yang terjadi Rabu (14/6/2017).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Juni 2017  |  09:36 WIB
BANJIR JEBOL LAPAS JAMBI : Sejumlah Narapidana Kabur
Sejumlah warga binaan berada di samping dinding yang jebol akibat banjir di Lapas Klas II A Jambi, Jambi, Rabu (14/6). Puluhan warga binaan dilaporkan melarikan diri saat dinding lapas jebol akibat banjir luapan sungai pascahujan deras mengguyur daerah itu. - Antara
Bagikan

Kabar24.com, JAMBI -- Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto belum bisa memastikan berapa jumlah narapidana atau tahanan Lapas Kelas II A Jambi yang kabur setelah jebolnya tembok pagar lapas akibat banjir bandang yang terjadi Rabu (14/6/2017).

"Untuk napi atau tahanan yang kabur belum bisa dipastikan jumlahnya dan anggota TNI dan kepolisian masih mendatanya," kata Priyo Widyanto.

Untuk saat ini pihak kepolisian dan TNI sudah berhasil mengamankan kembali sebanyak 19 orang napi atau tahanan yang kabur setelah jebolnya tembok pagar lapas.

Napi terakhir yang berhasil diamankan bernama Alvin merupakan narapidana kasus narkoba yang dihukum 14 tahun penjara.

"Alvin napi narkoba yang kabur dan berhasil diamankan kembali setelah bersembunyi dekat lokasi lapas kemudian diamankan petugas dan langsung dibawa ke Polresta Jambi," kata Priyo Widyanto.

Seluruh napi yang berhasil ditangkap kembali kini diamankan dan ditahan di sel Mapolresta Jambi untuk diproses selanjutnya.

Kapolda Jambi, Priyo Widyanto juga menegaskan, untuk saat ini kondisi lapas sudah kondusif dan personel Kepolisian dan TNI telah ditempatkan di keliling Lapas guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan termasuk napi atau tahanan yang ingin kabur memanfaatkan situasi.

Sementara itu, untuk mengejar atau memburu napi yang kabur tersebut, Kapolda Priyo menegaskan, seluruh anggota kepolisian di tingkat Polsek dan Polres telah dikerahkan.

Kejadian jebolnya tembok pagar lapas Jambi akibat diterjang banjir pukul 03.00 WIB, dimanfaatkan puluhan narapidana dan tahanan Lapas kelas IIA Jambi untuk kabur.

Akibat jebolnya tembok pagar lapas setinggi delapan meter tersebut, air masuk hingga ke dalam sel tahanan napi di dalam lapas dengan ketinggian air hampir satu meter lebih.

Hingga saat ini, puluhan personel kepolisian dan TNI disiagakan untuk menjaga situasi Lapas Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jambi

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top