Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polda Jaya : Angka Kejahatan Jelang Lebaran Cenderung Turun

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana mengklaim bahwa angka kejahatan memasuki masa Lebaran tahun ini terhitung lebih rendah jika dibandingkan dengan musim Lebaran tahun lalu.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 13 Juni 2017  |  17:01 WIB
Kondisi di TL Slipi - TMC Polda Metro Jaya
Kondisi di TL Slipi - TMC Polda Metro Jaya

Kabar24.com,JAKARTA- Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana mengklaim bahwa angka kejahatan memasuki masa Lebaran tahun ini terhitung lebih rendah jika dibandingkan dengan musim Lebaran tahun lalu.

Namun, dia tidak menjelaskan dengan rinci sejauh apa penurunan yang dimaksud.

Menurutnya, angka kejahatan jelang Lebaran kali ini bisa ditekan seperti keributan-keributan, kebut-kebutan motor atau aktivitas geng motor lainnya.

"Saya tidak mengatakan angka kejahatan semakin meningkat karena memang dari angka [pelanggaran] kamtibnas dibandingkan lebaran tahun lalu dengan sekarang ini kita sangat jauh sekali bedanya. Kita mengalami penurunan," katanya, Selasa (13/6/2017).

Namun demikian, tidak dipungkiri bahwa suasana di bulan puasa dan menjelang Lebaran kerap dimanfaatkan oleh sejumlah oknum atau kelompok kejahatan untuk melakukan aksinya seperti yang terjadi di SPBU di Daan Mogot dan usaha pencurian motor di Karawaci, Tangerang.

Untuk itu, sejumlah personil keamanan baik dari hansip, satpam, pihak kelurahan dikerahkan guna guna mengamankan rumah-rumah warga yang ditinggal mudik.

Sementara itu, personil kepolisian ditempatkan di tiap-tiap jalur yang dilalui pemudik guna mengantisipasi terjadinya hal-hal seperti kemacetan, kecelakaan, dan kemungkinan-kemungkinan lainnya.

"Polisi sudah melakukan langkah-langkah pencegahan tetapi terkadang masyarakat juga ceroboh, kemudian, pelaku kejahatan melihat kesempatan; tetapi Polda Metro Jaya komitmen memberikan rasa aman," tambahnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kejahatan Mudik Lebaran polda jaya
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top