Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mahasiswa UIN Jakarta Bisa Punya Penghasilan Sebagai Agen BRI Syariah

Manajemen Bank Rakyat Indonesia Syariah mengajak para mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta menjadi agen Laku Pandai agar mendapat penghasilan untuk tambahan uang saku.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 08 Juni 2017  |  14:03 WIB
Dirut BRI Syariah Mochammad Hadi Santoso saat berbicara di hadapan mahasiswa peserta seminar Prospek Laku Pandai Perbankan dalam Pengembangan Zakat Indonesia, di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. - JIBI
Dirut BRI Syariah Mochammad Hadi Santoso saat berbicara di hadapan mahasiswa peserta seminar Prospek Laku Pandai Perbankan dalam Pengembangan Zakat Indonesia, di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. - JIBI

Kabar24.com, JAKARTA-Manajemen Bank Rakyat Indonesia Syariah mengajak para mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta menjadi agen Laku Pandai agar mendapat penghasilan untuk tambahan uang saku.

Menjadi agen Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) Bank Rakyat Indonesia Syariah tidak terlalu rumit dan dikerjakan di luar jam kuliah sehingga tidak mengganggu kelangsungan studinya.

Direktur Utama BRI Syariah Mochammad Hadi Santoso mengatakan untuk menjadi agen Laku Pandai tidak rumit karena hanya dengan modal memiliki handphone android dan tabungan di BRI Syariah.

“Dengan bermodal handphone dan rekning di BRI Syariah teman-teman mahasiswa punya penghasilan dengan menjadi agen BRI Syariah, karena mendaptkan fee dari kegiatan itu,” kata Hadi, Kamis (8/6/2017).

Menurutnya, mahasiswa yang menjadi agen Laku Pandai BRI Syariah dapat melayani rekannya yang akan mentransfer uang, atau bayar pulsa handphone, bayar listrik dan layanan lainnya dengan fee sekitar Rp5.000 per transaksi.

Dia menyampaikan hal itu di hadapan para mahasiswa peserta seminar Prospek Laku Pandai Perbankan dalam Pengembangan Zakat Indonesia, diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, di kampus universitas tersebut.

Hadi menjelaskan Laku Pandai merupakan bagian dari produk BRI Syariah, berupa layanan yang memungkinkan bagi siapa pun bisa mengakses ke BRI Syariah tanpa harus mengunjungi kantornya.

Sebab, lanjut Hadi, melalui para agen Laku Pandai itu nasabah bisa melakukan berbagai transaksi langsung kepada mereka tanpa harus pergi ke kantor BRI Syariah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri syariah baznas UIN Jakarta
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top