Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MHE Demag Optimalkan Garap Pasar Indonesia Timur

PT MHE Demag Indonesia mengoperasikan jaringan layanan anyar di Makassar sebagai upaya ekspansi menggarap wilayah timur secara optimal.
Ilustrasi perparkiran/Istimewa
Ilustrasi perparkiran/Istimewa

Kabar24.com, MAKASSAR - Perusahaan manufaktur dan distributor material handling, PT MHE Demag Indonesia, mengoperasikan jaringan layanan anyar di Makassar sebagai upaya ekspansi menggarap wilayah timur secara optimal.

Selain itu, pembukaan jaringan di Makassar itu diproyeksikan mampu menciptakan ceruk pasar baru di Indonesia timur sekaligus memberikan pelayanan optimal bagi pelanggan eksisting di wilayah tersebut.

GM Sales MHE Demag Indonesia Bobby Cangkrama mengemukakan ekspansi jaringan di Makassar tersebut juga memungkinkan pelayanan komprehensif bagi pelanggan dan tidak sekedar menjadi service depot.

"Orientasi kami selain lebih dekat kepada existing customer, juga agar meningkatkan coverage area seiring dengan perkembangan industri di wilayah timur," ujarnya di sela-sela peresmian Kantor Cabang MHE Demag Makassar pada Selasa (6/6/2017).

Dia menyebutkan jaringan itu menyediakan pula solusi terhadap kebutuhan produk dan layanan purna jual serta solusi modifikasi (refurbishment) untuk produk-produk crane beserta komponennya.

Khusus di Kota Makassar, perusahaan mencatat 400 pelanggan eksisting dan berpotensi bertambah sejalan dengan potensi bisnis material handling yang semakin besar.

"Secara nasional, di Makassar ini merupakan jaringan ke-27 yang diproyeksikan dapat langsung menghasilkan keuntungan pada tahun pertama," kata Bobby.

Adapun layanan solusi yang ditawarkan melalui jaringan Makassar itu meliputi pengerjaan pabrik, gudang, workshop, logistik, pelabuhan, tambang, migas dan lainnya. Termasuk pula layanan purna jual atas produk yang dipasarkan.

Sekedar diketahui, MHE Demag memproduksi dan menyediakan layanan purna jual untuk overhead crane, hoist, gantry cranes, monorail hoists, slewing jibs.

Kemudian perlengkapan gudang seperti forklift trucks, reachtrucks, power pallet trucks, stackers dan dock levelers, aerial work platform, building maintenance unit untuk keamanan kerja di lokasi yang tinggi serta sistem parkir mobil otomatis.

Produk yang sekarang berkontribusi terbesar terhadap struktur penjualan adalah crane dan komponennya, di mana mencapai 60% terhadap sales MHE Demag. Crane ini di antaranya terdiri dari overhead travelling cranes, gantry cranes, slewing jib, hingga special custome cranes.

Seluruh produk MHE Demag Indonesia dijual ke pasar domestik, karena ekspor tidak dirambah mengingat induk perusahaan, Jebsen & Jessen (SEA) dan Demag Cranes and Components Gmbh, menghadirkan anak usaha hampir di setiap negara-negara Asia Tenggara.

Durabilitas crane MHE Demag diklaim bisa awet puluhan tahun tetapi semua kembali kepada pemakaian dan perawatan. Kendati bisa bertahan puluhan tahun, jika sudah memasuki fase harus diservis terus menerus, biasanya perusahaan lebih memilih beli crane baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper