Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sejumlah Elemen Akan Kawal Amien Rais ke KPK

Sejumlah elemen akan menggelar aksi demonstrasi sekaligus mengawal dan mendukung kedatangan Amien Rais di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta Selatan, Senin (5/5/2017).
Politisi Senior PAN Amien Rais  memberikan keterangan kepada awak media tentang aliran dana kasus korupsi pengadaan alat kesehatan, di Jakarta, Jumat (2/6)./Antara-Muhammad Adimaja
Politisi Senior PAN Amien Rais memberikan keterangan kepada awak media tentang aliran dana kasus korupsi pengadaan alat kesehatan, di Jakarta, Jumat (2/6)./Antara-Muhammad Adimaja

Kabar24.com,JAKARTA- Sejumlah elemen akan menggelar aksi demonstrasi sekaligus mengawal dan mendukung kedatangan Amien Rais di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta Selatan, Senin (5/5/2017).

 

Berdasarkan informasi yang beredar, beberapa elemen yang akan menggelar aksi demonstrasi mendukung Amien Rais tersebut yakni Satuan Jakarta Muda, Presidium Mahasiswa Bela Rakyat dan Panglima Pemuda Jakarta.

 

Mereka bahkan telah menyebarkan undangan kepada para simpatisan untuk menghadiri pelaksanakaan rapat teknis lapangan kegiatan demonstrasi yang digelar pada Minggu (4/5/2017) malam, pukul 20.00 WIB.

 

Berbagai elemen tersebut akan tergabung dalam Gerakan Nasional Selamatkan Indonesia yang dikoordinatori oleh Anhar Tanjung. Mereka akan mendatangi Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin pagi, sekira pukul 09.00 WIB, bersamaan dengan kedatangan Amien Rais.

 

Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais berencana menyambangi komisi tersebut dengan maksud melakukan klarifikasi perihal keterkaitan dirinya dengan aliran dana korupsi peralatan kesehatan (alkes) sebesar Rp600 juta di samping akan melaporkan dua tokoh yang menurutnya terindikasi melakukan korupsi.

 

Dia mengatakan uang tersebut bersumber dari Sutrisno Bachir, pengusaha yang juga menggantikan dirinya sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional. Uang tersebut diberikan untuk membiayai berbagai kegiatan Amien Rais pada 2007.

 

Juru Bicara KPK Febri Diansyah sudah memberiakan sinyal bahwa para pimpinan lembaga tersebut ingin menjaga integritas dan independensi dengan tidak menemui para pihak yang tersangkut langsung dalam sebuah perkara korupsi.

 

“Kalau ada informasi yang ingin disampaikan, silakan datang ke bagian pengaduan. Nanti kami akan telaah pengaduan itu kalau valid maka akan ditindaklanjuti,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper