Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkatkan Wirausahawan Muda, HIPMI Jateng Dorong Sinergi

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Tengah mendorong konektivitas para pengusaha muda di provinsi tersebut agar pengusaha muda maju dan tersu tumbuh

Kabar24.com, SEMARANG—Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Tengah mendorong konektivitas para pengusaha muda di provinsi tersebut agar pengusaha muda maju dan tersu tumbuh.

“Sinergi antara kabupaten atau kota akan menjadi salah satu kekuatan para pengusaha muda untuk menggerakkan roda perekonomian Jawa Tengah,” ujar Ketua Umum HIPMI Jateng Reza Tarmizi, Jumat (2/6).

Menurutnya, saat ini banyak pengusaha bergerak sendiri-sendiri. Padahal jika saling terhubung memiliki keunggulan maupun kekuatan yang bisa saling mendukung.

Jika hal itu terjadi, lanjutnya, selain usaha pengusaha muda yang terdongkrak, akan mendorong pertumbuhan perekonomian di masing-masing daerah.

“Oleh karena itu kita tingkatkan lagi sinergitas, salah satunya dengan membentuk kepengurusan di tiap-tiap daerah dan juga mengagendakan sejumlah kegiatan lain,”ujarnya.

Di sisi lain, untuk memacu pertumbuhan pengusaha muda di masyarakat sejumlah program juga dilaksanakan diantaranya program HIPMI Perguruan Tinggi dan  HIPMI Goes To School. 

Dalam program tersebut, sejumlah anggota mengajar dan berbagi pengalaman seputar dunia wirusaha. Harapannya anak-anak muda tertarik untuk memulai berwirausaha.

“Tiap-tiap kepengurusan di kabupaten atau kota kami dorong untuk menyebarkan virus-virus wirausaha muda dengan program memunculkan 1000 pengusaha,” lanjut dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper