Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Baznas & MatahariMall.com Luncurkan Kalkulator Zakat Online

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan MatahariMall.com, perusahaan ritel online, meluncurkan kalkulator zakat online untuk memudahkan masyarakat muslim menunaikan pembayaran zakat.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 01 Juni 2017  |  01:06 WIB
Direktur Koordinasi Pengumpulan, Komunikasi dan Informasi Zakat Nasional Baznas Arifin Purwakananta (kanan), didampingi CEO MatahariMall.com Hadi Wenas (tengah) dan Alvin Aulia Akbar dari MatahariMall.com, saat menjelaskan tentang aplikasi kalkulator zakat online, di kantor Baznas Jakarta, Rabu (31/5/2017) - JIBI/Nurudin Abdullah
Direktur Koordinasi Pengumpulan, Komunikasi dan Informasi Zakat Nasional Baznas Arifin Purwakananta (kanan), didampingi CEO MatahariMall.com Hadi Wenas (tengah) dan Alvin Aulia Akbar dari MatahariMall.com, saat menjelaskan tentang aplikasi kalkulator zakat online, di kantor Baznas Jakarta, Rabu (31/5/2017) - JIBI/Nurudin Abdullah

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan MatahariMall.com, perusahaan ritel online, meluncurkan kalkulator zakat online untuk memudahkan masyarakat muslim menunaikan pembayaran zakat.

Direktur Koordinasi Pengumpulan, Komunikasi dan Informasi Zakat Nasional Baznas, Arifin Purwakananta, mengatakan kehadiran kalkulator zakat online menjadi salah satu inovasi dan alternatif membayar zakat sesuai dengan perkembangan teknologi informasi.

“Saya berharap kerja sama Baznas dengan MatahariMall.com ini memulai tradisi baru bagi kemudahan berzakat,” katanya saat peluncuran aplikasi kalkulator zakat online di Jakarta pada Rabu (31/5/2017).

Menurutnya, kerja sama Baznas dan MatahariMall.com dengan menyediakan layanan digital dalam berzakat sebagai gagasan untuk masa depan, yang diharapkan semakin diterima oleh publik.

Peluncuran layanan baru berzakat itu juga menjadi sarana edukasi bagi masyarakat yang sebagian masih memilih berzakat secara konvensional dengan mendatangi lembaga amil resmi dan menyerahkan dananya secara tunai.

Dia menjelaskan proses edukasi dan pengingat masyarakat muslim berzakat melalui lembaga penghimpun resmi itu menjadi semakin efektif dengan jangkuan yang jauh lebih luas melalui sistem online yang dapat diakses dari mana pun di muka bumi.

Sementara itu Hadi Wenas, CEO MatahariMall.com, mengatakan melalui kalkulator zakat online itu pihaknya mendukung terciptanya cara membayar zakat yang mudah, transparan, dan tepercaya.

“Dengan mengakses kalkulator zakat di situs MatahariMall.com para calon mazaki dapat dengan mudah mengecek berapa jumlah zakat penghasilan atau zakat harta yang  harus dibayar, dan juga memantau penyalurannya melalui Baznas,” ujar Hadi.

Sementara itu Alvin Aulia Akbar, tim kalkulator zakat online Matahari Mall.com, menjelaskan jika selama ini pembayaran zakat secara online baru mencapai sekitar 30%, dengan aplikasi baru tersebut diharapkan meningkat menjadi lebih dari 50%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

zakat baznas MatahariMall.com
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top