OSO: Polri dan TNI Segera Tuntaskan Kasus Bom Kampung Melayu

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Oedang (Oso) meminta aparat keamanan Polri dan TNI segera bertindak cepat mengusut tuntas pelaku teror di Kampung Melayu tadi malam.
John Andhi Oktaveri | 25 Mei 2017 22:59 WIB
Aparat kepolisian berjaga di lokasi ledakan bom Terminal Kampung Melayu, Jakarta, Kamis (25/5). - Antara/Puspa Perwitasari

Kabar24.com, JAKARTA--Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Oedang (Oso) meminta aparat keamanan Polri dan TNI segera bertindak cepat mengusut tuntas pelaku teror di Kampung Melayu tadi malam.

Selain itu, ujarnya, Polri dan TNI harus segera mengungkap dalang tindakan keji di luar batas kemanusiaan tersebut.

"Ini harus segera diusut tuntas," ujarnya kepada wartawan, Kamis (25/5).

Senator asal Kalimantan Barat tersebut juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersikap tenang, dan tidak terpancing oleh berita yang simpang siur, dan tetap mempercayakan semuanya kepada Pemerintah dan aparat keamanan untuk mengusut tuntas kasus teror, sekaligus mencegah berulangnya peristiwa itu.

OSO optimistis Presiden Joko Widodo beserta jajarannya bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan cepat dan tuntas. Dia pun mendukung penuh langkah-langkah cepat yang akan diambil oleh Presiden.

Selain itu, OSO menyerukan kepada seluruh anggota DPD yang sedang menjalankan masa reses di dapilnya masing-masing untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan masyarakat guna menjaga Kamtibmas dan menciptakan ketenangan di tengah masyarakat, serta mencegah berulangnya teror serupa.

Dalam peristiwa serangan bom di Kampung Melayu, polisi telah memastikan 3 orang anggota polisi tewas dan 5 orang lainnya mengalami luka-luka.  

Tag : bom
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top