BNI Fasilitasi 5 Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif Asal Makassar

PT Bank Negara Indonesia Tbk. memfasilitasi lima pelaku usaha ekonomi kreatif berbasis teknologi digital asal Makassar untuk mengembangkan produk maupun mempertajam model bisnis sehingga bisa bersaing dalam industri digital Tanah Air.
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 22 Mei 2017  |  19:43 WIB
BNI Fasilitasi 5 Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif Asal Makassar
Layanan nasabah di Bank BNI. - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Bank Negara Indonesia Tbk. memfasilitasi lima pelaku usaha ekonomi kreatif berbasis teknologi digital asal Makassar untuk mengembangkan produk maupun mempertajam model bisnis sehingga bisa bersaing dalam industri digital Tanah Air.

Seluruh pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) tersebut merupakan para pemenang dari kompetesi BNI Hackfest 2017 yang diselenggarakan perseroan di Makassar pada akhir pekan lalu.

Direktur Perencanaan dan Operasional BNI Bob Tyasika Ananta mengatakan para pelaku ekraf itu diharapkan nantinya bisa lebih berkembang dan melakukan inovasi aplikasi sehingga bisa dimanfaatkan dalam berbagai aktivitas di pemerintahan maupun korporasi.

"Ajang BNI Hackfest harusnya menjadi momentum dan katalis bagi pemenang asal Makassar ini agar lebih terpacu untuk lebih kreatif lagi mengembangkan aplikasi digital yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat di Indonesia," katanya, Senin (22/5/2017).

Adapun para pemenang BNI Hackfest Makassar 2017 itu adalah dengan aplikasi Pay+ kemudian Upana Mamo dengan aplikasi Teman Bisnis, Tcare Team dengan aplikasi Automotive Mobile Home Service, lalu Syabab dengan aplikasi MicroInvest, serta Rojali dengan aplikasi SCM-UMKM.

Seluruhnya telah melakui tahapan penjaringan dan seleksi yang relatif ketat dan kompetitif d bersama dengan sekitar 30 pelaku ekraf Makassar yang mengikuti proses pembuatan coding pemrograman selama 24 jam nonstop.

Sekedar diketahui, BNI Hackfest adalah bagian dari program BNI digiNation yang merupakan gerakan nasional yang digagas perseroan dengan semangat memberikan kekuatan kepada Indonesia (empowering Indonesia) melalui teknologi digital di berbagai bidang kehidupan masyarakat.

BNI Hackfest 2017 sendiri dilakukan secara berseri pada beberapa kota di Tanah Air, seperti di Malang untuk edisi pertama, lalu dilanjutkan di Makassar sebagai edisi kedua dan direncakan pada beberapa kota besar lainnya untuk edisi berikutnya pada tahun ini.

Para pemenang BNI Hackfest 2017 akan mengikuti proses pelatihan maupun penajaman model operasi dan model bisnis di Jakarta bersama para pemenang-pemenang lain dari kota-kota penyelenggaraan kompetisi ini, yang mana puncaknya mengikuti peneyelenggaraan digiNation Summit 2017.

"Tentunya, setelah para pelaku ekraf ini sudah bisa berkembang lalu membuka usaha, BNI akan memfasilitasi pembiayaan untuk mendukung peningkatan skala bisnis mereka," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top