Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden Jokowi: Berita Bohong Jangan Diviralkan

Presiden Joko Widodo berharap media massa di Indonesia mampu mencerahkan masyarakat lewat pelurusan kabar berita palsu atau hoax
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 03 Mei 2017  |  22:15 WIB
Presiden Joko Widodo bertemu dengan pengusaha Hong Kong, Senin (1/5/2017). - Istimewa
Presiden Joko Widodo bertemu dengan pengusaha Hong Kong, Senin (1/5/2017). - Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo berharap media massa di Indonesia mampu mencerahkan masyarakat lewat pelurusan kabar berita palsu atau hoax.

Menurutnya, media arus utama berupa cetak dan online bertugas meluruskan berita-berita tidak benar dan berita hoax yang tersebar di media sosial. Bila media massa mampu menjalankan tugasnya untuk meluruskan berita yang tidak benar atau memfitnah, maka tercerahkanlah masyarakat.

"Jangan malah kalau ada berita-berita tidak benar tidak diluruskan, malah diangkat atau diviralkan. Itu yang menurut saya kita garap bersama-sama agar kabar yang tidak benar, kabar memfitnah, bohong, hoax bisa [diluruskan]," tutur Presiden usai menghadiri World Press Freedom Day 2017 di Senayan, Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Presiden Joko Widodo menilai pers di Indonesia saat ini sudah mendapat kebebasan yang besar. Namun, dia mengingatkan kebebasan pers tersebut mengandung tanggung jawab yang mesti dijalankan pers.

"Wartawan sudah mendapat sebuah kebebasan yang amat sangat di dunia, terutama di Indonesia. [Ini] bagian dari cita-cita reformasi. Tapi yang namanya kebebasan juga ada tanggung jawabnya," ucap Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kebebasan pers presiden jokowi world press freedom day
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top