Wapres JK ke Mike Pence, Anda Datang Tepat Waktu

Selain membahas penguatan kerja sama ekonomi, pertemuan bilateral antara Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan Wapres AS Mike Pence mendiskusikan bidang politik dan perdamaian dunia.
Irene Agustine | 20 April 2017 16:58 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) menyambut kedatangan Wakil Presiden AS Mike Pence - Antara

Kabar24.com, JAKARTA — Selain membahas penguatan kerja sama ekonomi, pertemuan bilateral antara Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan Wapres AS Mike Pence mendiskusikan bidang politik dan perdamaian dunia.

Salah satu yang diapresiasi Wapres Pence adalah keberagaman suku dan agama di Indonesia yang mampu tumbuh bersama dan mengedepankan semangat toleransi.

"Bagaimana perdamaian di banyak negeri. Dan Indonesia siap untuk mempunyai peranan karena Indonesia sebagai negara di Asean tidak mempunyai blok dengan negara-negara seperti itu," kata Wapres Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Kamis (20/4/2017).

Selain itu, keduanya juga membahas perihal upaya menanggulangi terorisme dan radikalisme. "Juga bagaimana saling tukar informasi apakah laporan intelijen, radikalisme, terorisme itu juga hal yang kita bicarakan," katanya.

Wapres mengatakan Pence juga menyatakan kekagumannya dengan cara Indonesia, yang mayoritas beragama Islam dalam berdemokrasi.

"Saya justru menggambarkan Anda datang pada waktu yang tepat. Kemarin pilkada yang sangat ribut sebelumnya begitu selesai, semua jabat tangan. Jadi itulah demokrasi di Indonesia. Dan mereka sangat kagum sekali," jelasnya.

Tag : jusuf kalla
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top