Kata Setya Novanto, Ahok Masih Muda & Punya Kesempatan di Tempat Lain

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengucapkan selamat kepada pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang sudah terpilih sebagai Gubenur dan Wakil Gubenur DKI.
John Andhi Oktaveri | 20 April 2017 12:39 WIB
Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Nusron Wahid, Ketua Umum PPP Djan Faridz, Sekjen Nasdem Nining Indra Saleh, Sekjen PDI P Hasto Kristiyanto, Ketum Golkar Setya Novanto, Sekjen Golkar Idrus Marham, dan Sekjen Hanura Sarifuddin Sudding memberi keterangan pers usai melakukan pertemuan di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Jumat (17/3). Pertemuan lima parpol pendukung Ahok-Djarot tersebut bertujuan memperkuat dukungan dan kemenangan Ahok-Djarot di pilkada putaran kedua. ANTARA FOTO - Rosa Panggabean

Kabar24.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto meminta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menerima kekalahannya dengan besar hati setelah hasil sementara hitungan cepat Pilkada DKI putaran kedua menunjukkan kemenangan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga S. Uno.

"Tentu kita harapkan sadara Ahok bisa memahami dan juga kekalahan ini tidaklah sesuatu yang harus dipikirkan terlalu jauh tapi justru dia adalah seorang generasi muda yang masih punya kesempatan di tempat-tempat lain yang berguna bagi masyarakat Indonesia," kata Novanto kepada wartawan, Kamis (20/4).

Dia tidak lupa mengucapkan selamat kepada pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang sudah terpilih sebagai Gubenur dan Wakil Gubenur DKI.

"Saya secara khusus menyampaikan selamat kepada paslon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang telah dipilih oleh masyarakat DKI dan kita ketahui bersam bahwa kita lihat bahwa mayoritas sudah memilih gubernur yang baru adalah nomor 3," ujarnya.

Menurut Ketua DPR tersebut, proses pemilihan gubernur DKI sudah sesuai hati nurani masyarakat Ibu Kota.

"Saya harapkan inilah yang dipilih secara hati nurani oleh masyarakat DKI dan kita harapkan bisa sukses memimpin gubernur DKI yang betul-betul diharapkan oleh masyarakat," kata Novanto.

Diriya juga mengapresiasi Pilkada DKI yang berjalan secara damai dan tertib tanpa ada polemik di masyarakat.

Sebelumnya Ketua Dewan Perwakilan Daerah (OSO) Oesman Sapta Odang mengatakan bahwa siapapun yang memenangi pilkada Jakarta haruslah bersikap negarawan.

Menurutnya, pasangan yang kalah harus menyampaikan ucapan selamat kepada yang menang. Selanjutnya, pasangan yang menang tidak boleh bergembira berlebihan, namun menghormati yang kalah.

“Siapapun yang menang dalam pilkada ini haruslah bersikap negarawan,” ujarnya.

Tag : Pilkada DKI 2017
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top