Wisma Negara di Areal Reklamasi Losari Rampung Semester II/2017

Pembangunan gedung serba guna milik Pemprov Sulawesi selatan yang berada di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar diproyeksikan rampung secara keseluruhan pada pertengahan semester kedua tahun ini.
Amri Nur Rahmat | 15 April 2017 17:11 WIB

Bisnis.com, MAKASSAR - Pembangunan gedung serba guna milik Pemprov Sulawesi selatan yang berada di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar diproyeksikan rampung secara keseluruhan pada pertengahan semester kedua tahun ini.

Menurut Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Sulsel Andi Darmawan Bintang mengatakan perampungan infrastruktur penunjang juga dilakukan secara simultan sehingga mengoptimalkan pengoperasian gedung serba guna yang selanjutnya disebut Wisma Negara tersebut.

Baca juga: Kinerja BPR

"Untuk konstruksi fisik [wisma Negara] sudah diselesaikan sisi luarnya, sekaranng pengerjaan difokuskan untuk perampungan interiornya, ornamen pelengkap serta sejumlah fasilitas penunjang lainnya," papar dia, sabtu (15/4/2017).

Adapun untuk alokasi anggaran dalam mendukung perencanaan itu mencapai Rp30 miliar yang bersumber dari APBD Sulsel yang meliputi pula pembangunan akses masuk Wisma Negara yang terintegrasi dengan CPI yang berdiri di kawasan reklamasi Losari Makassar.

Selain membangun Wisma Negara, lanjut Darmawan, terdapat pula perencanaan pembangunan masjid dengan kapasitas hingga 5.400 jemaah yang terletak tidak jauh dari letak gedung serba guna serta dilengkapi pula sejumlah fasilitas penunjang untuk memudahkan masyarakat.

Tag : kota makassar, losari
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top