Bisnis Indonesia 20 Maret, Seksi Utama: Presiden Ingatkan Proyek Listrik

Berikut ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Senin, 20 Maret 2017. Seksi Utama, Presiden ingatkan soal proyek kelistrikan agar jangan 'main-main'.
Priyo Susilo | 20 Maret 2017 01:24 WIB
Bisnis Indonesia cetak Edisi Senin, 20 Maret 2017 Seksi Utama - epaper.bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Senin, 20 Maret 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silakan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Utama

Hal 1. PROYEK KETENAGALISTRIKAN ; Jokowi: Jangan Main-main!

"Jangan main-main!" Begitu kalimat yang disampaikan Presiden Joko Widodo terkait dengan 34 proyek pembangkit listrik yang mangkrak.

SUMBER PENDANAAN ; Emiten Pelat Merah Siapkan Obligasi Rp37 Triliun

Sebanyak lima emiten pelat merah tengah merancang penawaran obligasi berkelanjutan dengan total nilai Rp37 triliun pada tahun ini sebagai salah satu sumber pendanaan untuk mendukung kegiatan usaha mereka. 

PERSPEKTIF ; Menebak Arah BI Repo Rate

Sesuai prediksi, Bank Indonesia (BI) kembali mempertahankan suku bunga acuannya, 7-Day Reverse Repo Rate, pada level 4,75%. Keputusan ini merupakan yang ketiga kalinya secara berturut-turut pada awal 2017 atau telah bertahan selama 6 bulan sejak terakhir dipangkas September 2016.

Haryo Kuncoro ; Direktur Riset the Socio-Economic & Educational Business Institute (SEEBI), & Doktor Ilmu Ekonomi PPs-UGM Yogyakarta

Hal 2. Jangan Abaikan Bursa!

If you born poor it’s not your mistake, but if you die poor it's your mistake... Anda mungkin pernah membaca kalimat Bill Gates di atas.

NICKY HOGAN ; DIREKTUR PENGEMBANGAN BEI

Hal 3. Iklan

Hal 4. PERLUASAN BASIS PAJAK ; DJP Dorong Identitas Tunggal

Meski masih sulit terealisasi dalam waktu dekat, Direktorat Jenderal Pajak mendorong penggunaan implementasi nomor identitas tunggal karena diyakini bisa memperluas basis pajak di Indonesia.

Hal 5. Iklan

Hal 6. WIKA Hadir untuk Negeri

Pada 2017, badan usaha milik negara (BUMN) sektor konstruksi PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., memasuki usia ke-57.

Hal 7. PENGEMBANGAN USAHA ; WIKA Garap 4 Kawasan Industri

PT Wijaya Karya Tbk., melalui anak usahanya PT Wika Realty, tahun ini mulai merencanakan pengembangan empat kawasan industri. Perseroan akan menggunakan sekitar Rp3 triliun—Rp4 triliun dari alokasi belanja modal tahun ini sebesar Rp12 triliun untuk pengembangan kawasan industri.

Hal 8. IZIN REKLAMASI PULAU F, I, K DICABUT ; Pemprov DKI Siap Banding

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap melakukan banding setelah Pengadilan Tata Usaha Negara atau PTUN memenangkan gugatan nelayan Teluk Jakarta dan Koalisi Selamatkan Teluk Jakarta atas izin pelaksanaan reklamasi Pulau F, I, dan K. 

Hal 9. INVESTASI SEKTOR PERHOTELAN ; Sulut Permudah Perizinan

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bakal mempermudah proses perizinan investasi di sektor perhotelan guna mendongkrak jumlah fasilitas akomodasi yang saat ini dinilai masih jauh dari memadai.

Hal 10. PRESIDEN DIREKTUR PT TRANSPORTASI JAKARTA BUDI KALIWONO ; “Kami Sudah Berubah”

Sejak pertama kali mengaspal, Transjakarta telah menjadi salah satu ikon Pemprov DKI Jakarta. Moda transportasi yang dirancang untuk mengangkut banyak orang agar berpindah ke transportasi massal ini telah menjelma menjadi salah satu alternatif bepergian yang aman, nyaman, dan murah.

Hal 11. PELENGKAP UU PATEN ; 14 Aturan Selesai Akhir Bulan

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menargetkan 14 aturan setingkat menteri segera diterbitkan untuk melengkapi Undang-Undang No. 13/2016 tentang Paten yang diperkirakan rampung pada akhir bulan ini.

Hal 12. SENGKETA PROYEK DEPO ; Petinggi WPT Diburu

Polri turun tangan melakukan penyelidikan dan penyidikan dugaan penggelapan dana oleh tiga warga negara asing yang menjadi petinggi di PT West Point Terminal terkait dengan rencana investasi proyek depo bahan bakar minyak.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
headlines bisnis indonesia, Bisnis Indonesia 30 Tahun

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top