Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Indonesia 20 Maret, Seksi Industri: Nasib Pabrik Semen di Rembang

Berikut ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Senin, 20 Maret 2017. Seksi Industri, pabrik Semen Indonesia di Rembang beroperasi April.
Bisnis Indonesia cetak Edisi Senin, 20 Maret 2017 Seksi Industri/epaper.bisnis.com
Bisnis Indonesia cetak Edisi Senin, 20 Maret 2017 Seksi Industri/epaper.bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Senin, 20 Maret 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silakan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Industri

Hal 25. STRATEGI PT SEMEN INDONESIA ; Pabrik Beroperasi April

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk justru kekurangan kapasitas di saat pasar nasional oversupply. Pengoperasian pabrik di Rembang memungkinkan BUMN tersebut dapat berproduksi sesuai permintaan.

Hal 26. PENJUALAN KOSMETIK ; Menyasar Generasi Millennial

Generasi millennial dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah dinilai mampu menjadi pendongkrak penjualan industri kosmetik nasional. Hal itu disebabkan tingginya pangsa pasar segmen itu di beberapa kota Tanah Air.

Hal 27. EFEK THE FED ; Bisnis Properti Tetap Melaju

Sejumlah pihak menilai keputusan bank sentral AS atau The Fed menaikkan Federal Funds Rate sebesar 25 basis poin tak akan menghambat pemulihan yang tengah berlangsung di sektor properti tahun ini.

Hal 28. PUSAT LOGISTIK BERIKAT ; CKB Ekspansi di 3 Kota

PT Cipta Krida Bahari atau CKB Logistics sedang melakukan ekspansi bisnis pusat logistik berikat di beberapa kota seperti Yogyakarta, Surabaya, dan Sorong.

Hal 29. SWASTANISASI JEMBATAN TIMBANG ; Pengusaha Truk Keberatan Dikelola Swasta

Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia tidak mempermasalahkan jika Kementerian Perhubungan menyerahkan operasional beberapa jembatan timbang kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Hal 30. PEMBANGKIT BATU BARA ; 24 Proyek Belum Kantongi Amdal

Wahana Lingkungan Hidup mencatat 24 proyek pembangkit listrik tenaga uap batu bara belum memiliki analisis mengenai dampak lingkungan dan izin lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan meski Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral sudah memberi izin usaha pembangkit tenaga listrik sementara.

Hal 31. IMPOR DAGING BEBEK DISETOP ; Harga di Pasar Lokal Bakal Melejit

Kementerian Pertanian menghentikan impor daging bebek asal Malaysia sejak 9 Maret 2017 karena sejumlah peternakan unggas di Malaysia terserang wabah AI.

Hal 32. PASAR MOBIL ; Ekspor ke Vietnam Terus Menanjak

Kinerja ekspor kendaraan secara utuh atau completely built up ke Vietnam selama 2 bulan pertama tahun ini naik 19% menjadi US$53,5 juta dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Priyo Susilo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper