Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ibas Apresiasi Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah Jokowi

Putra bungsu Presiden Ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono mendukung program pembangunan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang diberi nama program infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Maret 2017  |  05:33 WIB
Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas - Antara
Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -  Putra bungsu Presiden Ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono mendukung program pembangunan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang diberi nama program infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW).

"Saya lihat program PISEW ini sangat besar manfaatnya coba kalau program pisew tidak ada maka transportasi darat yang menghubungkan antardesa sangat sulit," kata Edhie Baskoro yang biasa dipanggil Ibas (dalam keterangan persnya, Senin (13/3/2017) setelah mengunjungi realisasi program PISEW di Desa Sriwedari, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur Minggu (12/3).

Pembangunan infrastruktur pedesaan akan mendorong peningkatan kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat sehingga program terkait hal tersebut perlu mendapat perhatian semua kalangan.

Anggota DPR Edhie Baskoro Yudhoyono  mengatakan upaya pembangunan infrastruktur desa melalui program PISEW perlu mendapat dukungan sehingga target yang ditentukan dapat tercapai.

Menurut Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR dan anggota Komisi X itu, jika akses jalan seperti ini sudah bagus masyarakat tidak kesulitan lagi memasarkan hasil pertanian.

"Mari kita doakan bersama agar semakin banyak lagi program pembangunan yang dilaksanakan di tempat ini," katanya.

Ia menambahkan,"melihat manfaat seperti ini, melalui fungsinya sebagai DPR, Insya Allah saya akan terus berusaha dan mendorong agar ke depannya program pisew akan terus ditingkatkan".

Dia juga menekankan semua pihak, terutama masyarakat agar selalu menjaga infrastruktur yang dibangun lewat PISEW.

Dijelaskannya, tujuan pelaksanaan PNPM-PISEW adalah mempercepat pembangunan sosial ekonomi masyarakat yang berbasis sumberdaya lokal, mengurangi kesenjangan antarwilayah, pengentasan kemiskinani daerah perdesaan, memperbaiki pengelolaan pemerintahan dan penguatan institusi di perdesaan Indonesia.

Dengan terbangunnya infrastruktur pedesaan yang meliputi pembangunan sarana dan infrastruktur transportasi, produksi pertanian, pemasaran pertanian, air bersih dan sanitasi, pendidikan dan kesehatan diharapkan meningkatkan usaha ekonomi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi ibas

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top