Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Indonesia 10 Maret, Seksi Utama: Penanganan NPL Bank Mandiri

Berikut ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Jumat, 10 Maret 2017. Seksi Utama, Bank Mandiri janji 2 tahun selesaikan kredit bermasalah.
Bisnis Indonesia cetak Edisi Jumat, 10 Maret 2017 Seksi Utama/epaper.bisnis.com
Bisnis Indonesia cetak Edisi Jumat, 10 Maret 2017 Seksi Utama/epaper.bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Jumat, 10 Maret 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silakan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Utama

Hal 1. PENANGANAN KREDIT BERMASALAH Mandiri Janji Dua Tahun
Manajemen PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. optimistis upaya pemulihan kredit bermasalah yang membebani kinerja keuntungan perseroan, akan pulih dalam waktu minimal 2 tahun ke depan.

Manajemen PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. optimistis upaya pemulihan kredit bermasalah yang membebani kinerja keuntungan perseroan, akan pulih dalam waktu minimal 2 tahun ke depan.
Hery Trianto [email protected]
Saya dua kali bertemu dengan Kartika Wirjoatmodjo, sejak dia menjadi orang nomor sa tu di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Pertama, 18 Juli 2016, tepat pada hari ulang tahunnya ke-43. Kedua, beberapa pekan lalu (21/2), tak lama setelah rilis ki nerja keuangan 2016 bank publik tersebut.

BERANDA
Arif Budisusilo @absusilo
Inovatif Karena Kepepet
Kira-kira lima tahun silam, saya mengunjungi beberapa kota di Israel, atas undangan sebuah Yayasan Yahudi yang berbasis di Australia. Bersama saya, ada sejumlah jurnalis senior, selain seorang pollster yang kini namanya ngetop, dan wajahnya kerap menghiasai layar televisi, terlebih di musim Pilkada seperti saat ini.

Hal 2. OPINI Menimbang Gugatan Freeport
MARWAN BATUBARA Direktur Indonesia Resources Studies (IRESS)
Niat baik pemerintah menerbitkan PP No.1/2017 guna merelaksasi larangan ekspor (selama 5 tahun) melalui perubahan Kontrak Karya (KK) menjadi Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) tidak mendapat respon yang sebanding dari Freeport.

Hal 3. PENDANAAN EMITEN Rights Issue Kian Sem arak
Aksi pe nerbitan saham baru melalui mekanisme rights issue semakin se ma rak pada tahun ini. Sebanyak sembilan emiten telah melaksanakan aksi korporasi tersebut hingga awal Maret 2017

Hal 4. HARGA KOMODITAS Daya Beli Menggeliat
Kendati ma sih terbatas, pemulihan harga komoditas lang sung menyulut kenaikan daya beli masya rakat. Pemerintah tetap harus waspada karena ke naikan ini masih cu kup rentan.

Hal 5. PEREKONOMIAN AUSTRALIA Negeri Paling Cepat Kaya
Lokasi strategis, tarif pajak rendah, sistem kesehatan yang hebat, dan keindahan alam membuat Australia menyandang kawasan yang paling nyaman di dunia. Segala keunggulan tersebut juga membuat silau para hartawan global, sehingga tertarik mendatangi Negeri Kanguru tersebut.

Hal 6. KEBIJAKAN KONVERGENSI Perubahan RUU Telekomunikasi Disusun
Kementerian Komunikasi dan Informatika berencana menyusun rancangan perubahan Undang- Undang Telekomunikasi Nomor 36/1999 dengan menitikberatkan pada perkembangan terkini model bisnis digital.

Hal 7. TANGGUL LAUT RAKSASA Studi Kelayakan dengan Koica Dilanjutkan
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melanjutkan studi kelayakan pembangunan tanggul laut raksasa di pantai utara Jakarta bersama Korea International Cooperation Agency dalam Proyek Pembangunan Terpadu Pesisir Ibu Kota Negara atau National Capital Integrated Coastal Development.

Hal 8. PROYEK MRT JAKARTA Soni Siap Lobi Dewan
Pemprov DKI akan mematangkan rencana pembangunan fase II proyek mass rapid transit atau MRT Jakarta Bundaran HI—Ancol Timur bersama DPRD. Pembahasan tersebut ter masuk kemungkinan pembentukan panitia khusus guna mengkaji rencana perpanjangan jalur baru MRT itu.

Hal 9. LITERASI KEUANGAN Kalbar Melek Finansial
Otoritas Jasa Keuangan menilai literasi keuangan masyarakat Kalimantan Barat meningkat dan berada di atas rata-rata nasional berdasarkan hasil penelitian dari regulator sentral tersebut.

Hal 10. LAPORAN KHUSUS:BENCANA KARHUTLA RIAU Gerak Cepat Sebelum Terlambat
Saat daerah lain dilanda bencana banjir karena musim hujan, Riau yang memiliki lahan gambut 4 juta hektare justru dilanda kebakaran hutan. Tak pelak, status Siaga Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan masih ditetapkan.

Hal 11. RESTRUKTURISASI UTANG PKPU Mitra Asian Dinyatakan Berakhir
PT Mitra Asian Property wajib menaati isi proposal perdamaian dengan melakukan restrukturisasi utang senilai Rp386 miliar karena skema perdamaian antara perusahaan itu dengan krediturnya telah mengikat secara hukum.

Hal 12. SBY KE ISTANA Pertemuan Sarat Makna
Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dinilai sarat makna. Momentum ketemunya dua tokoh politik itu juga sangat spesial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper