Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pameran Pendidikan UIN Jakarta Diminati Siswa SLTA

Pameran pendidikan Education Expo Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, pada hari pertama pelaksanaannya, Rabu (8/3/2017), dipadati para pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 08 Maret 2017  |  21:04 WIB
Pameran Pendidikan UIN Jakarta Diminati Siswa SLTA
Pameran pendidikan Education Expo Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Rabu (8/3/2017) - uinjkt.com

Bisnis.com, TANGSEL- Pameran pendidikan Education Expo Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, pada hari pertama pelaksanaannya, Rabu (8/3/2017), dipadati para pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas.

Para pelajar kelas 12 dari berbagai Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Raya, dan Bekasi, ingin mendapatkan informasi seluas-luasnya tentang studi di UIN Syarif Hidayatullah.

Pameran dalam rangka menyambut datangnya musim penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018 itu diselenggarakan di halaman gedung rektorat UIN Jakarta, di Jl Juanda Ciputat, Tangerang Selatan, pada 8-9 Maret 2017.

Nur Azizah, siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Tangerang, mengatakan bersama sejumlah temannya bersama-sama mengunjungi Education Expo UIN untuk mencari informasi mengenai fakultas dan jurusan yang diminati.

“Kami sebentar lagi lulus sehingga harus mencari informasi sebanyak mungkin mengenai jurusan dan faktultas yang sesuai dengan minat kami melanjutkan kuliah di UIN Jakarta,” katanya, Rabu (8/3/2017).

Menurutnya, bukan hanya pelajar dari sekolah agama yaitu Madrasah Aliah (MA) yang berminat masuk kuliah di UIN Jakarta, tetapi juga banyak dari SMA dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), karena ada fakutas dan jurusan yang sesuai.

Sementara itu Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Syarif Hidayatullah, Zaenal Arifin, mengatakan kegiatan pameran bertujuan untuk memberikan informasi kepda masyarakat tentang UIN Jakarta.

Education Expo  bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat tentang UIN Jakarta, agar jadi pilihan pertama ketika akan melanjutkan ke jenjang perkuliahan,” kata ketua pelaksana pameran itu.

Dia juga menjelaskan Education Expo yang dibuka resmi Rektor UIN Jakarta, Dede Rosyada,  diikuti oleh seluruh fakultas dan Sekolah Pascasarjana, serta lembaga dan unit kegiatan mahasiswa tingkat universitas tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta tangerang selatan UIN Jakarta
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top