Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Alasan Trump Enggan Pamer Kemesraan dengan Istrinya

Setiap orang punya cara berbeda untuk pamer kemesraan, ada yang tak malu-malu memperlihatkan kedekatan dengan pasangan, ada yang malu bergandengan tangan di depan publik.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Februari 2017  |  07:35 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump (kiri) dan Melania Trump. - REUTERS/Carlos Barria
Presiden Amerika Serikat Donald Trump (kiri) dan Melania Trump. - REUTERS/Carlos Barria

Kabar24.com, JAKARTA-Setiap orang punya cara berbeda untuk pamer kemesraan, ada yang tak malu-malu memperlihatkan kedekatan dengan pasangan, ada yang malu bergandengan tangan di depan publik.

Presiden baru AS tampaknya merupakan tipe yang kedua, namun menurut pakar bahasa tubuh, itu bisa berarti lebih dari malu bermesraan di depan publik. Pakar bahasa tubuh Patti Wood percaya keengganan Trump untuk menggandeng tangan istrinya bisa jadi karena ia ingin terlihat sebagai presiden yang dominan.

Setelah tiba di Palm Beach International Airport di Florida, Jumat (3/2), Donald dan Melania Trump sempat bergandengan tangan dengan canggung sebelum dilepaskan oleh Donald yang bertepuk tangan dengan pendukung yang menyambutnya. Yang lebih canggung lagi, ketika Melania kembali menggandengnya, Donald menepuk tangannya dua kali sebelum melepaskannya lagi. “Biasanya gandengan tangan menunjukkan pasangan sebagai sebuah kesatuan,” kata dia seperti dilansir Independent.

“Tapi untuk saya, Donald seakan berkata, ‘saya ingin terlihat sebagai seorang presiden sendiri’ yang sangat alpha. ‘Saya ingin terlihat sebagai seseorang yang berkuasa.’ Dan itu jelas pilihannya.” Gaya Trump berkebalikan dengan penampilan Barack Obama dan istrinya Michelle yang kerap memperlihatkan kemesraan, berpelukan, merangkul dan berciuman.

“Pegangan tangan bisa memperlihatkan bagaimana seorang individual dan pasangan, tergantung dari posisi tangan, siapa yang mulai memegang, siapa yang mulai melepas,” jelas Wood. “Mereka berpegangan tangan saat tidak berada di muka umum, jadi tahu ada kedekatan yang tak terlihat di hadapan publik atau inagurasi,” imbuh dia. Wood percaya cara Donald menepuk tangan Melania, menggunakan telapak tangan terbuka dengan jari yang terpisah, bukan gestur mesra.

“Akan terlihat mesra jika dia menangkupkan tangannya, jika dilakukan secara manis, atau jika dia mencium tangannya,” kata Wood. “Tapi dia menarik tangan Melania ke arahnya, kemudian menepuk dengan telapak tangan terbuka seakan berkata, ‘Tidak’. Dia tersenyum saat melakukannya. Dia tidak marah.

Dia benar-benar mengontrol apa yang terjadi,” jelas dia. Wood mengatakan sebelum jadi presiden Trump jelas terlihat lebih mesra dengan Melania di depan publik, namun sekarang dia yakin Trump tidak mau terlihat sebagai unit demi terlihat lebih dominan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Donald Trump Melania Trump

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top