UIN Jakarta Tingkatkan Kerja Sama Internasional

Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta selama periode 2015-2016 berhasil mengembangkan kerja sama dengan lembaga nasional dan internasional secara signifikan.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 06 Februari 2017  |  19:07 WIB
UIN Jakarta Tingkatkan Kerja Sama Internasional
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. - JIBI

Bisnis.com, TANGSEL-Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta selama periode 2015-2016 berhasil mengembangkan kerja sama dengan lembaga nasional dan internasional secara signifikan.

Dede Rosyada, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, mengatakan berbagai lembaga mitra berlatar belakang kementerian, perguruan tinggi, pemerintah daerah dan korporasi menyepakati kerja sama strategis dengan perguruan tinggi itu.

“Kerja sama tersebut meliputi dari dalam dan luar negeri,” katanya dalam Rapat Pleno Senat Universitas Ke-XI, di ruang Diorama Auditorium Harun Nasution kampus UIN Syarif Hidayatulah Jakarta di Ciputat, Tangsel, Senin (6/2/2017)

Menurutnya, kerja sama dan kemitraan itu mencakup bidang riset, pendidikan, pelatihan, penerbitan, jasa keuangan perbankan, pemberdayaan perempuan, pencegahan korupsi, hingga pengembangan sumber daya manusia.

Dia melaui situs resminya menjelaskan 19 kerja sama yang terjalin dalam setahun ini akan ditingkatkan jumlah dan variasinya karena banyak potensi yang dapat dimanfaatkan UIN Jakarta dalam meningkatkan kualitas layanan pendikian.

Sedangkan kerja sama dengan universitas dan lembaga di luar negeri, imbuhnya, pada tahun lalu UIN Jakarta menandatangani nota kesepaham dengan beberapa universitas terkemuka dengan fokus pada peningkatan kualitas akademik.

Beberapa universtias itu ialah Kyungdong University Korea Selatan, Polaris Edu Partners (PEP), Adam Mickiewicz University in Poznan Polandia, Inholland University, dan Al-Fatih Islamic Academy Suriah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jakarta, kerja sama, UIN Jakarta

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top