Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lulusan UIN Jakarta Diserap Pasar Kerja Dalam & Luar Negeri

Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mengklaim para lulusannya semakin banyak terserap dunia kerja dan profesional karena kualitasnya sebagai sumber daya manusia yang siap berkompetisi.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 18 Januari 2017  |  22:13 WIB
Lulusan UIN Jakarta Diserap Pasar Kerja Dalam & Luar Negeri
Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jl Juanda Ciputat Tangerang Selatan. - JIBI/Nurudin Abdullah

Bisnis.com, TANGSEL- Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mengklaim para lulusannya semakin banyak terserap dunia kerja dan profesional karena kualitasnya sebagai sumber daya manusia yang siap berkompetisi.

Rudi Subiyantoro, Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, mengatakan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dihasilkan membuat semakin besar kepercayaan masyarakat untuk kuliah di UIN Jakarta.

“Jadi, kita sudah siap berkompetisi dengan lulusan perguruan tinggi negeri yang lain, baik di dalam negeri maupun di luar negeri,” katanya, Rabu (18/1/2017).

Dia dalam situs resmi UIN Jakarta menyatakan bahwa perguruan tinggi negeri Islam tersebut dalam beberapa tahap lagi akan menjadi sebuah perguruan tinggi yang terkemuka dan diperhitungkan di dunia internasional.

Menurutnya, hal itu diindikasikan dengan semakin membaiknya capaian kinerja di setiap lini birokrasi, di samping kemampuan daya saing para lulusannya di pasar kerja dan profesional.

Indikator lainnya adalah kesiapanya berkompetisi tidak hanya dalam mencetak lulusan, namun secara kelembagaan UIN Jakarta telah menjadi jendela keunggulan Islam di Indonesia (the window of excellent of Islamic in Indonesia).

Jendela keunggulan Islam itu ditengarai dengan semakin bayaknya tingkat kepercayaan lembaga asing yang bekerja sama dalam berbagai bidang, baik dalam peningkatan mutu akademik maupun pengembangan SDM.

Rudi juga menjelaskan untuk menghadapi semakin kompetitifnya lulusan sarjana di pasar kerja, terutama di sektor formal dan birokrasi, maka UIN Jakarta harus mampu menyiapkan SDM yang lebih terampil dan profesional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

profesional perguruan tinggi UIN Jakarta
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top