Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Nama KSAU yang Baru Sudah di Kantong Jokowi

Presiden Joko Widodo telah mengantongi nama calon pengganti Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna yang akan pensiun pada akhir bulan ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Januari 2017  |  15:28 WIB
Nama KSAU yang Baru Sudah di Kantong Jokowi
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kiri) dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kanan) menyeberangi danau menggunakan kendaraan Panser Anoa 2 6x6 Amphibious sebelum memimpin rapat pimpinan TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (16/1). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Presiden Joko Widodo telah mengantongi nama calon pengganti Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna yang akan pensiun pada akhir bulan ini.

"Sudah ada di kantong saya, yang diajukan Panglima (TNI) sudah," kata Presiden saat konferensi pers usai pemberian pengarahan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI 2017 di Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Senin (16/1/2017).

Namun Presiden tidak mengungkapkan calon KSAU itu diproses dan waktu pelantikannya. "Dibuka nanti, masih di kantong," kata Presiden.

Sebelumnya, Juru Bicara Presiden Johan Budi mengungkapkan bahwa Panglima TNI Gatot Nurmantyo telah mengusulkan tiga nama calon pengganti KSAU adalah Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan Marsekal Madya (Marsdya) TNI Hadi Tjahjanto, Wakil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Marsdya TNI Bagus Puruhito dan Wakil KSAU Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja.

"Usulan sudah diterima Presiden. Nah, presiden sepertinya sudah menunjuk, tapi, kalau ditanya kapan pelantikannya, saya belum tahu," kata Johan Budi.

Namun Johan Budi belum mengetahui kapan pelantikan KSAU yang baru. "Waktu pelantikan) saya cek lagi," ucap Johan.

Sedangkan Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan bahwa calon KSAU harus disesuaikan dengan postur TNI saat ini.

"Apa yang disampaikan panglima TNI mengenai pengusulan tiga nama tersebut sudah diterima presiden, dan presiden tentunya sedang melihat, mengevaluasi, menilai kebutuhan KSAU untuk postur TNI saat ini sehingga dengan demikian siapapun yang dipilih presiden nanti akan diumumkan segera, karena akhir Januari ini KSAU sudah pensiun," tutur Pramono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi ksau

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top