Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UIN Jakarta Siap Terima 6.000 Mahasiswa Baru

Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta akan membuka penerimaan calon mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018 dengan kuota sekitar 6.000 orang untuk semua jurusan.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 12 Januari 2017  |  20:25 WIB
UIN Jakarta Siap Terima 6.000 Mahasiswa Baru
Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jl Juanda Ciputat Tangerang Selatan. - JIBI/Nurudin Abdullah
Bagikan

Kabar24.com, TANGSEL - Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta akan membuka penerimaan calon mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018 dengan kuota sekitar 6.000 orang untuk semua jurusan.

Nuriyah Thahir, Kepala Subag Layanan Akademik UIN Jakarta, mengatakan proses seleksi calon mahasiswa baru tersebut dilaksanakn melalui 7 jalur masuk yang kini masih dalam persiapan.

“Sesunguhnya jalur seleksi penerimaan calon mahasiswa baru tahun ini dipastikan tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,” katanya, Kamis (12/1/2017).

Menurutnya, ketujuh jalur seleksi masuk itu ialah ujian mandiri (UM), seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN), seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN), dan ujian masuk perguruan tinggi keagamaan Islam negeri (UM PTKIN).

Selanjutnya seleksi prestasi akademik nasional perguruan tinggi keagamaan Islam negeri (SPAN PTKIN), SPAN SNMPTN, dan jalur kerja sama (beasiswa) dengan Kementerian Agama serta pemerintah daerah.

Dia dalam situs resminya menjelaskan seleksi penerimaan calon mahasiswa baru di UIN Jakarta termasuk ketat, terlihat dari banyaknya peminat yang mendaftar setiap tahun, sedangkan kuota penerimaannya tidak lebih dari 6.000 peserta.

Untuk itu, lanjutnya, sepeti tahun lalu setiap satu peserta harus memenangkan persaingan dengan 100 peserta lainnya agar bisa diterima masuk menjadi mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah yang berkampus di Ciputat, Tangerang Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta mahasiswa UIN Jakarta
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top