Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mengabdi Setahun di Kongo, TNI Terima Medali Parade dari PBB

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Konga XX-M/Monusco di bawah pimpinan Letkol CZI Sriyanto menerima penyematan Medali Parade dari UN atas jasa pengabdian selama setahun.
TNI/Ilustrasi-Antara
TNI/Ilustrasi-Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Konga XX-M/Monusco di bawah pimpinan Letkol CZI Sriyanto menerima penyematan Medali Parade dari UN atas jasa pengabdian selama setahun.

Acara penyematan dilaksanakan dalam sebuah Upacara Militer di Base Camp Kontingen Indo Eng Coy, Bumi Nusantara, Haut-Uele District, Kota Dungu, Republik Demokratik Kongo, Rabu (11/1).

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (12/1/2017), banyak hal yang telah dilakukan prajurit TNI untuk misi UN pemerintah Kongo khususnya di Dungu. Medal Parade merupakan momen tempat Kontingen Garuda mendapatkan medali penghargaan yang diberikan UN atas jasa selama pengabdian di daerah misi.

Sebagai tamu kehormatan yang menyematkan Medali adalah Komandan Brigade Ituri Brigadir Jendral Kazi Mohammad Kaiser Hosain,, Komandan Kontingen Nepal, dan beberapa pejabat dari Bunia.

Penyematan medali UN kepada seluruh anggota Kontingen Garuda dilakukan Kazi Mohammad Kaiser Hosain, Head of Office Dungu Log Base Mrs. Alessandra, Komandan Northern Sector, Wali Kota Dungu dan Komandan Ban Air.

Kazi Mohammad Kaiser Hosain dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kontribusi Indonesian Engineering Company (IEC) di Monusco. Pasukan Indonesia adalah pasukan paling disiplin dan paling berdedikasi dalam tugasnya. Ia pun membacakan record pekerjaan IEC yang tercatat di Ituri Brigade dalam kurun waktu satu tahun.

“Saya sangat menikmati acara Medal Parade Indonesia, bahkan sampai naik heli saat kepulangannya,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper