Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketua DPP Hanura: Anas Urbaningrum Berikan Energi Positif

Ketua DPP Partai Hanura Syarifuddin Sudding menyambut baik kabar Anas Urbaningrum beserta loyalisnya akan merapat ke Hanura.
Anas Urbaningrum. /Antara
Anas Urbaningrum. /Antara

Kabar24.com, JAKARTA – Ketua DPP Partai Hanura Syarifuddin Sudding menyambut baik kabar Anas Urbaningrum beserta loyalisnya akan merapat ke Hanura.

Dia yakin tidak akan memberikan efek negatif meski Anas saat ini masih menjadi terpidana di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Jawa Barat atas tindak pidana pencucian uang proyek Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Jawa Barat.

“Saya kira masyarakat paham. Dia [Anas] tokoh muda yang saat itu dalam situasi politik yang tidak diberikan ruang,” kata Sudding saat dihubungi, Jumat (23/12/2016).

Kabar mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu dan loyalisnya akan merapat ke Hanura menyebar begitu Oesman Sapta Odang terpilih menjadi Ketua Umum Hanura.

Sudding mengatakan bahwa Oesman telah mengungjungi Anas untuk memastikan kekuatan politik baru bagi Hanura.

Selain Anas, beberapa tokoh politik disebut-sebut juga akan bergabung ke Hanura. Namun, Sudding tidak memberikan dengan jelas identitas tokoh yang dimaksud.

Dengan masuknya kader-kader baru di Hanura, dalam waktu dekat akan ada penyusunan struktur kepengurusan baru. “Saya kira perlu dilakukan revitalisasi dan reposisi untuk berikan semangat baru di tingkat kepengurusan dalam rangka hadapi [Pemilu] 2019,” ujarnya.

Berdasarkan Putusan Mahkamah Agung Nomor 1261 K/Pid.Sus/2015 Anas divonis 14 tahun pidana penjara serta denda Rp5 miliar dengan subsider satu tahun dan empat bulan penjara.

Anas juga diwajibkan membayar uang pengganti senilai Rp 57,59 miliar lebih kepada negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper