Ini Pengakuan ISIS Tentang Penabrakan Truk ke Massa di Berlin

Kelompok garis keras ISIS menyatakan bertanggung jawab atas serangan dengan menggunakan truk ke kerumunan massa di pasar kebutuhan Natal di Berlin, Jerman, yang menewaskan 12 orang.
Newswire | 21 Desember 2016 17:26 WIB
Tim penyelamat dan polisi memeriksa sebuah truk yang menyeruduk kerumunan orang di pasar Natal di Breitscheidplatz dekat jalan Kurfuerstendamm Berlin barat, Jerman (20/12/2016). - Reuters/Fabrizio Bensch

Bisnis.com, KAIRO -  Kelompok garis keras ISIS menyatakan bertanggung jawab atas serangan dengan menggunakan truk ke kerumunan massa di pasar kebutuhan Natal di Berlin, Jerman, yang menewaskan 12 orang.

"Eksekutor operasi....di Berlin adalah seorang prajurit ISIS dan dia mengeksekusi operasi tersebut dalam memenuhi tuntutan yang menyasar negara-negara koalisi," demikian kantor berita ISIS, AMAQ, dalam laporannya Selasa (20/12).

Hasil gambar untuk ISIS, Reuters

Peristiwa yang terjadi pada Senin malam (Selasa WIB) menewaskan 12 orang dan melukai 48 lainnya.

Truk tersebut menabrak kerumunan orang di lapak kayu yang menjual wine dan sosis di trotoar gereja kuno Kaiser Wilhelm di pusat kota bekas Jerman Barat itu.

Media Jerman mengutip pernyataan sumber dari pihak keamanan setempat bahwa ada bukti yang mengarah jika tersangka yang ditangkap berasal dari Afghanistan atau Pakistan dan memasuki Jerman pada Februari lalu sebagai pengungsi.

Sumber : ANTARA/REUTERS

Tag : berlin
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top