Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bantu Pemulihan Pascagempa Aceh, TNI Kirim 300 Prajurit Zeni

Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengirimkan 300 Prajurit Zeni dalam rangka membantu konstruksi akibat gempa bumi berkekuatan 6,4 Skala Richter yang terjadi di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam pada Rabu (7/12)
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Desember 2016  |  19:58 WIB
Bantu Pemulihan Pascagempa Aceh, TNI Kirim 300 Prajurit Zeni
Prajurit Yonif 112 Raider Darma Jaya, Kodam Iskandar Muda, melakukan pendaratan saat latihan tempur Pendaratan Kaki Pantai (PKP) di peraian Desa Kajhu, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Selasa (22/11). - Antara/Ampelsa
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengirimkan 300 Prajurit Zeni dalam rangka membantu konstruksi akibat gempa bumi berkekuatan 6,4 Skala Richter yang terjadi di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam pada Rabu (7/12).

Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Agung Risdhianto saat melepas keberangkatan 300 Prajurit Zeni TNI di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Jumat (9/12/2016), mengatakan personel Zeni TNI yang dikirim ke Aceh adalah untuk membantu evakuasi dan merenovasi rumah maupun bangunan yang rusak akibat gempa.

Sejumlah 300 Prajurit Zeni TNI yang diberangkatkan dengan menggunakan tiga pesawat Hercules TNI AU tersebut, terdiri dari 100 Personel Zikon 13 Jakarta dan 200 Personel Zeni Marinir Jakarta.

Dalam membantu para korban gempa bumi di NAD, TNI sebelumnya telah mengirimkan 218 prajuritnya yang tergabung dalam Satgas Kesehatan TNI, terdiri dari 82 prajurit Yonkes Kostrad TNI AD, 61 prajurit Marinir TNI AL dan 31 personel Basarnas.

Selain itu, RS Mintohardjo TNI AL mengirimkan 6 orang dokter spesialis, satu orang dokter umum dan 35 orang Kes Marinir terdiri dari 2 dokter umum dan 33 personel kesehatan Marinir.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI M Sabrar Fadhilah mengatakan TNI telah mendirikan 19 unit rumah sakit lapangan di beberapa titik di NAD, dengan jumlah personil 187 orang, terdiri dari 80 Yonkes TNI AD dan 107 prajurit Marinir serta dokter spesialis 25 orang.

Jumlah warga yang berobat pada hari pertama sebanyak 250 orang dan pada hari kedua sebanyak 811 orang.

Sarana dan prasana yang telah disiapkan, empat unit mobil ambulans, kamar bedah satu unit, kamar poli umum satu unit, kamar praktek spesialis satu unit dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tni Gempa Aceh

Sumber : Antara

Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top