Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polisi Jamin Tak Ada Warga Solo Berangkat Demo 212 ke Jakarta

Kepala Kepolisian Resor Kota Surakarta Kombes Pol Ahmad Luthfi menjamin tidak ada warga Solo yang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti unjuk rasa 2 Desember 2016.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 November 2016  |  14:59 WIB
Kericuhan di ujung Aksi Damai 4 November. - Antara/Rivan Awal Lingga
Kericuhan di ujung Aksi Damai 4 November. - Antara/Rivan Awal Lingga

Kabar24.com, SOLO - Kepala Kepolisian Resor Kota Surakarta Kombes Pol Ahmad Luthfi menjamin tidak ada warga Solo yang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti unjuk rasa 2 Desember 2016.

"Ini masalah taktik dan teknis. Yang jelas tidak ada masyarakat Solo yang berangkat ke Jakarta ikut aksi 212 [unjuk rasa 2 Desember]," kata Ahmad Luthfi seusai Apel Konsolidasi Dalam rangka Mengawal Kebhinekaan di Solo, Senin (28/11/2016).

Menurut Ahmad Luthfi, jika ada masyarakat yang nekat berangkat ke Jakarta, dia mengimbau mereka untuk kembali pulang ke Solo.

Ahmad mengimbau masyarakat untuk menyampaikan pendapat di muka umum di wilayahnya termasuk di Solo, agar dilakukan di daerahnya saja.

"Kami dari Polri dan TNI juga telah menyiapkan sarana dan fasilitas kepada masyarakat yang menyampaikan pendapat di muka umum di wilayah Solo," kata Ahmad.

Dia mengaku telah melakukan penyekatan-penyekatan di wilayah Solo dengan sudah menurunkan sejumlah petugas melakukan pendekatan kepada masyarakat, baik tokoh agama maupun organisasi masyarakat.

Kapolres mengatakan pada apel konsolidasi mengawal Kebhinekaan telah melibatkan 1.720 personel gabungan dari berbagai satuan baik anggota Polri, TNI maupun ormas.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surakarta DEMO 4 NOVEMBER

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top