Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiga Hakim Kasus Jessica Akan Diperkarakan

Tersangka kasus kopi maut Jessica Kumala Wongso akhirnya dijatuhi hukuman 20 tahun penjara setelah menjalani puluhan sidang.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 31 Oktober 2016  |  11:18 WIB
Suasana saat sidang ke-27 perkara tewasnya Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso dipadati pengunjung yang ingin menyaksikan jalannya sidang secara langsung, Rabu (5/10). - Antara
Suasana saat sidang ke-27 perkara tewasnya Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso dipadati pengunjung yang ingin menyaksikan jalannya sidang secara langsung, Rabu (5/10). - Antara
Kabar24.com,JAKARTA- Tersangka kasus kopi maut Jessica Kumala Wongso akhirnya dijatuhi hukuman 20 tahun penjara setelah menjalani puluhan sidang.
 
Namun, meskipus telah diputus bersalah, kasus ini ternyata belum berhenti dan masih tetap berlanjut.  Sekelompok orang yang menamakan diri Kantor Pendidikan
Advokat Pengacara Indonesia (KAPINDO) dan Kongres Advokat Indonesia (KAI) berencana memperkarakan tiga orang hakim yang menangani kasus ini yakni Hakim Kisworo, Binsar Gultom, dan H Hutapea.
 
Ketiga orang direncanakan akan dilaporkan ke Komisi Yudisial pada Selasa (1/11/2019).
 
"Kami laporkan mereka karena sudah melecehkan kehormatan advokat," sebut Presiden International Lawyers, Bahriansyah seperti dikutip dari keterangan pers, Senin (31/10/2016).
 
Dia menilai bahwa dalam serangkaian sidang dengan tersangka Jessica yang ditayangkan oleh media massa, ketiga jaska tersebut bersikap pro terhadap kubu korban, Wayan Mirna Salihin.

"Kalau saya lihat, mereka bukan seperti hakim yang independen sehingga membuat 50.000 advokat marah," tambahnya


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jessica wongso
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top