Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ruhut Ingin Seperti Ahok

Ruhut Sitompul ingin menjadi tokoh independen seperti Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok jika Partai Demokrat memutuskan untuk memberhentikan keanggotaannya.
Rumut Sitompul/JIBI
Rumut Sitompul/JIBI

Kabar24.com, JAKARTA – Ruhut Sitompul ingin menjadi tokoh independen seperti Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok jika Partai Demokrat memutuskan untuk memberhentikan keanggotaannya.

“Kalau tetap dipecat, tidak ada masalah. Aku akan jadi tokoh independen seperti Ahok. Nyatanya rakyat masih mencintai dia,” ujar Ruhut di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (28/10/2016).

Ruhut mengatakan, tidak ingin bergabung dengan partai lainnya, karena Demokrat adalah pemberhentian terakhirnya. Meskipun dia mengaku sejumlah partai sempat menawarkan kepadanya ajakan untuk bergabung.

Ruhut juga mengingatkan, Demokrat untuk mempertimbangkan dengan matang jika hendak melakukan pemecatan. Dia mengaku sebagai politikus dengan dukungan cukup besar dari masyarakat.

Saat ini nasib Ruhut berada di tangan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Dewan Kehormatan dan Komisi Pengawasan sudah memberikan rekomendai yang sama, yakni pemberhentian dirinya karena berbeda arah dukungan dalam Pilkada DKI 2017 dengan Demokrat.

Seperti diketahui, Ruhut memutuskan mendukung  petahana Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Padahal Demokrat mengusung pasangan calon Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Adapun rekomendasi pemberhentian tersebut dikeluarkan pada 24 Oktober 2016 setelah mendengarkan keterangan Ruhut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper