Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TITO KARNAVIAN: Kejagung Ditugasi Cari Dokumen Munir

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan lembaga yang berhak mencari dokumen kematian aktivis Hak Asasi Manusia, Munir, adalah Kejaksaan Agung.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 27 Oktober 2016  |  16:52 WIB
Jenderal Pol Tito Karnavian - Antara
Jenderal Pol Tito Karnavian - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan lembaga yang berhak mencari dokumen kematian aktivis Hak Asasi Manusia, Munir, adalah Kejaksaan Agung.

"Kesepakatan pemerintah, yang mencari adalah dari Kejaksaan Agung. Yang diberi tugas adalah Kejaksaan Agung," kata Jenderal Tito, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (27/10/2016).

Dengan demikian, menurutnya, pihaknya akan menunggu proses pencarian dokumen hasil investigasi Tim Pencari Fakta (TPF) terkait kematian Munir yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung.

"Jadi kami tunggu saja hasilnya dari Kejagung dan rekomendasinya seperti apa," katanya. Sebelumnya, Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) memenangkan gugatan terhadap Kementerian Sekretariat Negara terkait permohonan agar pemerintah mempublikasikan laporan tim pencari fakta (TPF) kasus pembunuhan aktivis HAM Munir.

Namun, pemerintahan Jokowi menyatakan istana tidak memiliki dokumen laporan TPF tersebut. Dokumen itu disebut sejumlah pihak hilang di era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Tetapi, kini SBY melalui mantan Mensesneg era kepemimpinannya yakni Sudi Silalahi telah menyerahkan salinan dokumen kepada pemerintahan Joko Widodo.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kasus munir Tito Karnavian

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top