Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Imigrasi Tolak Keberangkatan 12 TKI ke Arab Saudi

Kantor Imigrasi (Kanim) menolak keberangkatan 12 warga negara Indonesia (WNI) yang bakal bepergian ke Arab Saudi.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 27 Oktober 2016  |  09:46 WIB
BNP2TKI.  - Bisnis.com
BNP2TKI. - Bisnis.com

Kabar24.com, JAKARTA - Kantor Imigrasi (Kanim) menolak keberangkatan 12 warga negara Indonesia (WNI) yang bakal bepergian ke Arab Saudi.

Penolakan tersebut dilakukan karena, ke 12 orang itu diduga akan bekerja sebagai perawat atau bidan di sebuah yayasan di negeri yang berada di kawasan jazirah arab tersebut.

"Mereka mengaku akan bekerja sebagai perawat di sana. Tetapi menggunakan visa ziarah atau kunjungan," kata Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jendral Imigrasi Heru Santoso, Kamis (27/10/2016).

Tak hanya itu, dia menyebutkan 12 orang itu juga tidak dilengkapi dokumen dari BNP2TKI/Kemenaker sesuai dengan surat dari Ditjenim No.IMI.2GR.01.01-4.698 tentang Penghentian dan Pelarangan apenempatan TKI Pada Pengguna Perseorangan di Negara-Negara Kawasan Timur Tengah dan Surat menteri Ketenagakerjaan RI No. B.26/MEN/PPTK-PTKLN/III/2016 tanggal 18 Maret 2016.

Adapun, sebelum diamankan oleh petugas, ke 12 orang tersebut rencananya bertolak ke Arab Saudi dengan menumpang maskapai Etihad Airways yujuan Riyadh.

Heru menyebutkan inisial para tenaga kerja itu di antaranya,  RAN asal Pangkajene, DOZ asal Palembang, Zuh asal Tanjung Bulan, Ru K asal Paninjawan, Dah A asal Babah Geudubang, N BP asal Toaya, Jum MR asal Seri Kembang, St J asal Jorok Tiram, YAA asal Pampangan, AAM asal Balukang, AHM asal Seri Kembang,  RAK asal Betung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tki arab arab saudi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top