Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GONDOLA JATUH: Polisi Temukan Tiga Rekan Korban Yang Menghilang Saat Kejadian

Polisi menemukan tiga orang teman korban jatuhnya gondola di gedung Intiland Tower yang berlokasi di Jalan Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 27 Oktober 2016  |  11:08 WIB
Pekerja menggunakan gondola di gedung tinggi. - Antara
Pekerja menggunakan gondola di gedung tinggi. - Antara
Kabar24.com,JAKARTA- Polisi menemukan tiga orang teman korban jatuhnya gondola di gedung Intiland Tower yang berlokasi di Jalan Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
 
Ketiga rekan korban tersebut akhirnya diketahui  bersembunyi di dalam mobil karena merasa ketakutan dan bingung menyaksikan kejadian yang menimpa rekan mereka. Setelah TKP sepi barulah tiga rekan kerja korban keluar dari persembunyiannya.
 
"Yang bertiga itu ada di dalam mobil dekat parkiran TKP. Malamnya baru mereka keluar dari mobil dan langsung melapor ke kami," ujar Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Mustakim.
 
Awalnya, dari empat orang teknisi, termasuk korban,  tengah melakukan uji coba gondola. Namun, saat bertugas, gondoka yang sedang diuji tersebut jatuh sementara korban berada di dalamnya dan akhirnya meninggal.  Sementara itu, ketiga teknisi lain yang merasa ketakutan mendadak hilang.
 
Namun, Mustakim menegaskan, sejauh ini polisi belum bisa menduga-duga soal keterlibatan tiga rekan korban dalam insiden jatuhnya gondola ini.
 
"Kami belum tahu apakah tiga temannya ini panik atau bagaimana. Karena data di sini ada empat pekerja, dan ternyata yang ditemukan meninggal satu," terang Mustakim.
 
Lebih jauh, Mustakim menegaskan, gondola yang jatuh itu bukanlah putus. Meski dalam keterangan awal yang didapati dari tiga orang saksi dari pihak sekuriti dan operator gedung menyatakan bahwa gondola itu putus.
 
"Gak putus, jadi ada istilahnya, karena yang rusak itu mesin di gondolanya, nanti ada saksi ahli yang kami periksa hari ini," ucap Mustakim.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tewas
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top