Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KOTA BANDUNG BANJIR: 1 Orang Meninggal Dunia

Badan SAR Nasional Bandung melansir satu orang meninggal dunia dalam musibah banjir yang menyergap Kota Bandung, Senin (24/10/2016) siang.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 24 Oktober 2016  |  17:17 WIB
Sejumlah kendaraan terjebak banjir di kawasan Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Senin (24/10). - Antara
Sejumlah kendaraan terjebak banjir di kawasan Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Senin (24/10). - Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Badan SAR Nasional Bandung melansir satu orang meninggal dunia dalam musibah banjir yang menyergap Kota Bandung, Senin (24/10/2016) siang.

Humas Basarnas Bandung Joshua Banjarnahor mengatakan, banjir di Kota Bandung menyergap sedikitnya 5 titik yakni di Jalan Dr Djundjunan (Pasteur), Sukajadi, Pagarsih, Sukagalih dan aliran Sungai Citepus. “Penyebabnya hujan deras sekitar pukul 12.00 siang,” katanya.

Menurutnya, dari temuan lapangan, korban meninggal dunia bernama Ade Sudrajat warga Hegarmanah, Kota Bandung tewas karena terseret arus yang sangat besar di daerah Sukajadi.

“Korban meninggal dunia berniat menolong korban lain, tetapi si penolong terbawa arus banjir. Korban ditemukan di lokasi kejadian,” tuturnya.

 Joshua memastikan sampai dengan Sore ini banjir di titik tersebut sudah berangsur surut, tapi situasi di lapangan masih hujan.

“Kantor SAR Bandung memberangkatkan 2 tim ke lokasi musibah di daerah Pagarasih, yang sungai Citepus masih deras mengakibatkan air ke jalan raya menyebabkan macet, tapi sekarang sudah berangsur surut,” paparnya.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bandung Banjir
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top