Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tim Paduan Suara Mahasiswa UIN Jakarta Juara Di Busan Korsel

Tim paduan suara mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta berhasil meraih peringkat ke-3 Busan Choral Festival and Competition (BCFC) 2016 di Busan, Korea Selatan untuk kategori lagu etnik.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 24 Oktober 2016  |  20:47 WIB
Tim Paduan Suara Mahasiswa UIN Jakarta Juara Di Busan Korsel
Tim Paduan Suara Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta usai mengikuti kompetisi Busan Choral Festival and Competition (BCFC) 2016 di Busan, Korea Selatan - UIN Jakarta
Bagikan

Bisnis.com, TANGSEL-Tim paduan suara mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta berhasil meraih peringkat ke-3 Busan Choral Festival and Competition (BCFC) 2016 di Busan, Korea Selatan untuk kategori lagu etnik.

Tim dari Unit Kegiatan Mahasiswa-Paduan Suara Mahasiswa (UKM-PSM) UIN Jakarta dalam event tahunan yang dihelat Korean Choral Institute itu menampilkan 3 lagu unggulan yaitu Tari Pasambahan, Angin Mamiri dan Anoman Obong

Andriansyah Nur Hidayat, Ketua Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UIN Jakarta, mengatakan meskipun timnya baru meraih peringakat ke-3 (bronze prize), namun cukup membanggakan karena dapat menampilkan lagu-lagu daerah Indonesia di ajang internasional tersebut.

Ajang bergengsi yang berlangsung pada pekan lalu itu, lanjutnya, diikuti sebanyak 34 peserta dari 10 negara yaitu Korea Selatan, Filipina, Rusia, Jepang, Kanada, Norwegia, Taiwan, Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

“Adapun tim jurinya dari Korea Selatan, Amerika Serikat, Lihtuania, dan Jepang. Kami berhasil menyingkirkan 31 peserta untuk meraih peringkat ini,” katanya dalam situs resmi UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, Senin (24/10/2016).

Menurutnya, selain meraih peringkat bronze prize, 2 orang dari 40 anggota tim PSM UIN Jakarta, yakni Mustohi Zaman dan Raden Trisno Riyadi, seusai lomba itu tampil mempresentasikan tentang budaya Indonesia dan mengenalkan kampus UIN Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang selatan paduan suara UIN Jakarta
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top