Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKSEYNA DIBUNUH: Segera Terungkap, Pelaku Orang Dekat

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Depok Komisaris Teguh Nugroho optimistis kasus kematian Akseyna Ahad Dori segera terungkap.
Almarhum Akseyna Ahad Dori (Ace)/facebook/yus
Almarhum Akseyna Ahad Dori (Ace)/facebook/yus

Kabar24.com, DEPOK - Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Depok Komisaris Teguh Nugroho optimistis kasus kematian Akseyna Ahad Dori segera terungkap.

Bahkan, dia yakin pembunuh mahasiswa Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia itu adalah orang dekat.

"Tinggal satu alat bukti lagi untuk bisa menangkap tersangka pembunuh Akseyna. Kami yakin pembunuhnya orang terdekat Akseyna," kata Teguh, Kamis (6/10/2016).

Teguh berujar, pengungkapan kasus Akseyna ini memang tidak mudah, apalagi polisi awalnya menyimpulkan, bahwa pemuda itu tewas bunuh diri.

Kesimpulan itu jelas mempengaruhi psikologis penyidik. Indikasi pembunuhan baru diperoleh penyidik setelah penyelidikan berjalan hampir sebulan.

Menurut Teguh, jeda waktu itu memberikan peluang kepada pembunuh untuk menghilangkan barang bukti. Belum lagi, ada teman-teman Akseyna yang datang ke kamar indekosnya dua kali dan memasuki kamarnya.

"Bukti pendukung semakin sulit dicari."

Namun, ujar Teguh, sekarang penyidik memiliki sejumlah petunjuk yang mengarah kepada pelaku. Dia menduga pelakunya adalah orang di lingkaran terdekat Akseyna. 

"Kami tidak bisa beberkan temuan kami. Yang pasti, tinggal satu alat bukti lagi," tuturnya.

Mayat Akseyna ditemukan mengambang di danau UI pada Kamis, 26 Maret 2016. Identitas mayat baru terungkap pada empat hari kemudian.

Dalam proses penyelidikan, seorang teman Akseyna menemukan surat di dalam kamar kos mahasiswa itu. Surat itu awalnya diduga adalah surat wasiat dari Akseyna.

Namun belakangan, seorang grafolog meyakini surat tersebut bukan ditulis Akseyna. Diduga, surat tersebut sengaja ditulis seseorang untuk mengalihkan perhatian polisi agar polisi menyimpulkan Akseyna tewas bunuh diri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper