Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT Margautama Nusantara (MUN) Rilis Traffic Information System

Dalam upaya untuk membantu mengatasi kemacetan Kota Makassar, PT Bosowa Marga Nusantara (BMN) dan PT Jalan Tol Seksi Empat (JTSE), sebagai anak usaha dari PT Margautama Nusantara (MUN) yang mengelola sektor jalan tol dari grup PT Nusantara Infrastructure Tbk, mengembangkan sistem informasi lalulintas (Traffic Information System),

Kabar24.com, MAKASSAR--Dalam upaya untuk membantu mengatasi kemacetan Kota Makassar, PT Bosowa Marga Nusantara (BMN) dan PT Jalan Tol Seksi Empat (JTSE), sebagai anak usaha dari PT Margautama Nusantara (MUN) yang mengelola sektor jalan tol dari grup PT Nusantara Infrastructure Tbk, mengembangkan sistem informasi lalulintas (Traffic Information System),

Joko Santoso, Management PT Margautama Nusantara (MUN) menjelaskan TIS merupakan platform informasi terkini dan real time yang memberikan informasi kepada pengguna jalan mengenai kelancaran lalu lintas di jalan tol dan luar tol, yang kemudian disampaikan kepada masyarakat melalui beberapa media, diantaranya media layar videotron ataupun aplikasi pada smartphone.

Dia mengharapkan teknologi informasi lalu lintas ini dapat membantu pengguna jalan dalam pengambilan keputusan pemilihan rute, melalui jalan tol atau jalan non-tol. Kami juga berharap agar TIS dapat menjadi solusi dalam mengurai kemacetan di ruas-ruas jalan Kota Makassar.

“ Seiring dengan perkembangan waktu, layanan informasi videotron akan ditingkatkan dengan cakupan lebih luas di lokasi-lokasi stategis Kota Makassar,”ujarnya Kamis (6/9)

Perseroan telah didukung oleh para mitra dalam pembangunan infrastruktur teknologi diantaranya penanaman serat fiber optic di sepanjang jalan tol (~17,5 km) dan pengembangan platform software. Sejumlah pihak yang mendukung keberhasilan pengembangan TIS, diantaranya PT Pertamina (Persero), BCA, PT Era Bangun Telecomindo, OptoScreen (M) SDN.BHD., Winstech Engineering PTE.LTD., PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), serta Pemerintah Kota Makassar.

Ke depannya TIS secara inovatif membantu pengguna jalan dalam memilih rute perjalanan agar lebih efektif dan efisien, selain dikembangkan untuk mendukung Pemerintah Kota dalam inisiasi program Smart City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper