Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT KE-71 TNI : Airshow Digelar, Jokowi ke Natuna

Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Republik Indonesia (HUT TNI) Ke-71, Presiden Joko Widodo dijadwalkan ke kawasan Natuna, Kepulauan Riau pada Kamis (6/10/2016).

Kabar24.com, JAKARTA – Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Republik Indonesia (HUT TNI) Ke-71, Presiden Joko Widodo dijadwalkan ke kawasan Natuna, Kepulauan Riau pada Kamis (6/10/2016).
 
Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan Presiden memang tak hadir pada HUT TNI pada hari ini, Selasa (5/10/2016). Pasalnya, rangkaian HUT TNI kami ini berbeda. Menurutnya, sesuai dengan pembicaraan antara Panglima TNI dan Presiden, Presiden Joko Widodo akan hadir dalam rangkaian yang ada di luar daerah.
 
“Maka besok di Natuna dalam rangkaian itu adalah airshow dan sebagainya, untuk menunjukan Indonesia sebagai negara besar, negara maritim, negara kepulauan juga memiliki angkatan udara yang kuat,” katanya di Kompleks Istana Negara, Rabu (5/10/2016).
 
Pada akhir Juni, tepatnya Kamis (23/6/2016), Presiden Joko Widodo bertolak menuju Kepulauan Natuna untuk melihat langsung potensi ekonomi di garis batas antara Indonesia dengan sejumlah negara yakni Malaysia, Vietnam dan Kamboja.
 
Di tempat yang sama, Presiden menggelar rapat terbatas dengan beberapa menteri kabinet kerja mengenai percepatan pembangunan di Natuna.

Bukan di dalam ruang rapat maupun kantor sebagaimana biasanya, rapat terbatas kali ini digelar di atas kapal KRI Imam Bonjol 383.
 
Dalam rapat terbatas tersebut, Presiden menginstruksikan kepada menteri terkait agar dilakukan percepatan pembangunan di Natuna. Natuna merupakan salah satu pulau terdepan di Indonesia sehingga pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan konektivitas maupun pembangunan ekonomi seperti industri perikanan, gas, dan pariwisata bahari perlu segera dilakukan.
 
Presiden juga berpesan agar patroli dan penjagaan kawasan Natuna harus ditingkatkan. "Saya minta kemampuan TNI dan Bakamla dalam menjaga laut harus lebih ditingkatkan baik dalam hal kelengkapan teknologi radar maupun kesiapannya," katanya kala itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper