Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banjir Bandang Garut: Korban Tewas Bertambah Jadi 30 Orang

Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung menyampaikan hasil sementara jumlah warga yang meninggal dunia akibat bencana banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat, mencapai 30 orang.
Banjir bandang melanda Garut, Jawa Barat/Antara-Adeng Bustomi
Banjir bandang melanda Garut, Jawa Barat/Antara-Adeng Bustomi

Kabar24.com, BANDUNG - Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung menyampaikan hasil sementara jumlah warga yang meninggal dunia akibat bencana banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat, mencapai 30 orang.

"Jumlah jenazah yang ditemukan 30 orang," kata Humas dan Protokoler Basarnas Bandung, Joshua Banjarnahor, melalui siaran pers pada Jumat malam (23/9/2016).

Dia mengatakan korban yang baru ditemukan oleh tim pencarian pada hari ketiga, Jumat, sebanyak tiga orang yakni satu jenazah di Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut dan dua jenazah di Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang.

Seluruh korban yang ditemukan tim pencarian itu, kata Joshua, masih dalam identifikasi identitasnya. "Tiga masih proses identifikasi," katanya.

Dia menyampaikan selain korban meninggal dunia, ada juga warga yang dilaporkan hilang sebanyak 22 orang.

Tim pencarian terus melakukan pencarian terhadap warga yang hilang itu sampai ke wilayah aliran Sungai Cimanuk di Kabupaten Sumedang. Proses evakuasi dan identifikasi korban dilakukan di Rumah Sakit TNI AD Guntur Garut.

Selain korban jiwa, tercatat korban banjir mengalami luka berat empat orang, dan luka ringan 27 orang. Kekuatan personel gabungan yang melakukan pencarian yakni jajaran Polres Garut sebanyak 700 personel, Brimob 2 Setingkat Satuan Kompi (SSK), Sabhara Polda Jabar 90 personel, BPBD 20 personel, Satpol PP satu pleton, TNI dan Denpom 200 personel, Satuan Yonif 303 sebanyak 1 SSK, dan 301 sebanyak 1 SSK serta Zipur sebanyak 1 SSK.

Jajaran tim gabungan terus melaksanakan proses pencarian dan evakuasi korban di sepanjang bantaran Sungai Cimanuk di Kabupaten Garut, serta pendataan kerugian materil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper