Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PENYANDERAAN PONDOK INDAH: Polisi Amankan Dua Tersangka Lagi

Polda Metro Jaya berhasil mengamankan dua dari tiga orang yang masuk dalam daftar pencarian terkait penyanderaan di Pondok Indah.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 08 September 2016  |  10:29 WIB
Polisi menunjukkan barang bukti yang diduga sebagai jimat milik pelaku perampokan dan penyanderaan di sebuah rumah di Pondok Indah, Jakarta Selatan - Antara
Polisi menunjukkan barang bukti yang diduga sebagai jimat milik pelaku perampokan dan penyanderaan di sebuah rumah di Pondok Indah, Jakarta Selatan - Antara

Kabar24.com,JAKARTA— Polda Metro Jaya berhasil mengamankan dua dari tiga orang yang masuk dalam daftar pencarian terkait penyanderaan di Pondok Indah.

Selain kedua orang tersebut, Polisi juga mengamankan satu orang lainnya yang kedapatan menyembunyikan salah satu tersangka dalam DPO.

“Tiga orang kita T.O sudah kita tangkap dua orang, kemudian bertambah lagi satu orang, sebagai yang membantu, kemudian satu lagi masih DPO,” Kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mechgiyarto, Rabu (Kamis (8/9/2016).

Dalam kesempatan berbeda, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono membenarkan berita ppenangkapan tersebut. Dia menjelaskan bahwa ketiga pelaku yang berhasil dibekuk berinisial RHN, HS, dan SAS. Ketiga orang tersebut diamankan di wilayah Cilegon dan Tangerang pada Rabu malam (7/9/2016) .

Penangkapan ketiga orang tersebut dilakukan setelah polisi menemukan mobil fortuner hitam yang digunakan para tersangka untuk mengantar AJ dan S ke Pondok Indah, Mobil tersebut ditemukan di wilayah Giant Palem Semi, Karawaci, Tangerang.

"Setelah menemukan mobil yang ditinggal di pinggir jalan kami melakukan pengembangan dan menangkap RHN dan HS di cilegon sekitar pukul 17.30 WIB," kata Awi, Kamis (8/9/2016).

Menurut Awi, sebenarnya HS bukan merupakan target operasi. Namun ia ditangkap karena telah menyembunyikan RHN dirumahnya. RHN sendiri merupakanpengendara mobil fortuner yang digunakan untuk mengantar  para pelaku ke Pondok Indah.

Awi melanjutkan, setelah menangkap RHN dan HS polisi mendapat informasi bahwa terkait tersangka lain yang bersembunyi di kawasan Tangerang. Polisi pun melakukan pengejaran dan akhirnya berhasil menangkap SAS sekitar pukul 21.30 WIB di Tangerang.

"Jadi masih ada satu orang lagi yang masih kami cari. HS itu sebenarnya bukan target kami tapi karena dia membantu menyembunyikan tersangka makanya kami bekuk," kata Awi.

Sebelumnya diketahui AJ dan S, melakukan penyanderaan Asep Sulaiman dan keluarganya di rumah yang beralamat di Jalan Bukit Hijau IX nomor 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Sabtu (3/9/2016) pagi.

AJ dan S akhirnya berhasil diamankan setelah adegan penyanderaan selama hampir 9 jam. Namun, hingga kini masih banyak misteri yangbelum terungkap terkait kasus penyanderaan ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tersangka pondok indah sandera
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top