Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bunuh Mahasiswa Asal Saudi, Pria Kalifornia Ini Dihukum Penjara Seumur Hidup

Pengadilan menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup kepada seorang warga Kalifornia Selatan atas perbuatannya yang menyebabkan terbunuhnya seorang mahasiswa asal Arab Saudi.
Ilustrasi/JIBI Photo
Ilustrasi/JIBI Photo

Kabar24.com, LOS ANGELES -  Pengadilan menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup kepada seorang warga Kalifornia Selatan atas perbuatannya yang menyebabkan terbunuhnya seorang mahasiswa asal Arab Saudi.

Pria warga Kalifornia Selatan tersebut, Jumat (12/8/2016) dihukum penjara seumur hidup karena menikam hingga tewas mahasiswa jurusan teknik dari Arab Saudi, kata jaksa.

Pelaku menemui korban usai setelah mahasiswa asal Saudi itu menyiarkan iklan penjualan mobilnya dua tahun lalu melalui jaringan, tambahnya.

Korban bernama Abdullah Abdullatif Alkadi, 23 tahun, ditemukan terbaring di jalan wilayah gurun, Kota Indio, yang berjarak 125 mil (200 kilometer) dari Los Angeles pada Oktober 2014 atau sebulan setelah ia dinyatakan hilang.

Alkadi merupakan pelajar internasional Universitas Negara Bagian Kalifornia, Northridge, yang terakhir kali terlihat di wilayah pemukiman, Reseda, Los Angeles pada 17 September.

Petugas terkait mengatakan pelaku bernama Agustin Rosendo Fernandez, 30 tahun. Pria itu menusuk korban hingga tewas saat ia berkunjung ke rumahnya untuk membeli mobil dengan atap terbuka, Audi A5 senilai 35 ribu dolar AS sesuai kesepakatan dalam pertemuan sebelumnya.

Fernandez yang menemukan iklan penjualan milik Alkadi via Craiglist menyimpan uang pembelian serta melarikan diri dengan mobil. Ia membuang jasad Alkadi di jalan.

Jaksa mengatakan, mobil curian ditemukan terparkir di apartemen pelaku di Long Beach.

Pelaku pada Juni dinyatakan bersalah atas kasus pembunuhan tingkat satu. Para juri juga menemukan situasi khusus dalam kasus itu karena tak hanya melibatkan perampokan dan pembunuhan, tetapi juga penggunaan senjata mematikan.

Di bawah dakwaan itu, Fernandez akan menjalani hukuman penjara seumur hidup tanpa ada kemungkinan pembebasan bersyarat, ungkap pihak kejaksaan wilayah Los Angeles.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper