Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mahasiswa UIN Jakarta Siap Membumikan Ilmu Psikologi

Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mendorong mahasiswanya untuk membumikan ilmunya dengan fokus Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di sejumlah pesantren.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 03 Agustus 2016  |  20:45 WIB
Mahasiswa UIN Jakarta Siap Membumikan Ilmu Psikologi
Ilustrasi - JIBI

Bisnis.com, TANGSEL-Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mendorong mahasiswanya untuk membumikan ilmunya dengan fokus Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di sejumlah pesantren.

Abdul Mujib, Dekan Fakultas Psikologi UIN Jakarta, mengatakan jika sebelumnya ilmu psikologi dipandang melangit, maka melaui kebijakan baru KKL tahun ini ilmu tersebut membumi.

“Jika kemarin dikritisi karena ilmu psikologi dipandang melangit. tidak membumi, maka dengan KKL tahun ini kami ubah mindset tersebut, bahwa ilmu psikologi tidak hanya melangit, tapi juga membumi,” katanya, Rabu (3/8/2016).

Menurutnya, kebiakan baru KKL tahun ini diperluas dengan fokus melakukan pengabdian kepada pesantren-pesantren yang dipilih fakultas, tidak seperti orientasi beberapa tahun sebelumnya yang fokus ke tempat-tempat kerja.

Sementara itu Ketua Laboratorium Psikologi UIN Jakarta, Siti Evangeline Imelda Suadi, mengatakan orientasi KKL tahun ini diperluas cakupannya dengan melakukan pengabdian pada pesantren-pesantren yang telah dipilih oleh fakultas.

“Perluasan cakupan KKL ini mendapat sambutan positif dari mahasiswa, dengan banyaknya peminat pada program pilihan orientasi KKL mencapai 141 orang,” ujarnya dalam situs remi UIN Jakarta.

Dia menjelaskan mahasiswa peserta KKL harus mengikuti pelatihan peningkatan kecakapan yang mencakup teori psikologi yang lebih aplikatif dan cara membangun komunikasi yang kondusif, serta kooperatif di lingkungan tempat berkarir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang selatan mahasiswa UIN Jakarta
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top