Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belum Resmi Diumumkan, Sudirman Said Berikan Kode Di-Reshuffle

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said mengucapkan salam perpisahan di akun twitter resmi miliknya.
Menteri ESDM Sudirman Said/Antara-Widodo S. Jusuf
Menteri ESDM Sudirman Said/Antara-Widodo S. Jusuf

Kabar24.com, JAKARTA -- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said mengucapkan salam perpisahan di akun twitter resmi miliknya.

Salam perpisahan tersebut ditweet berbarengan dengan isu reshuflle kabinet Jilid II yang diduga bakal dilakukan pekan ini.

Kendati demikian, belum jelas maksud tweet itu mengindikasikan dirinya terdepak dari susunan Kabinet Kerja.

"Alhamdulillah, tugas besar selesai.  Ladang amal & perjuangan makin lebar. Jangan pernah lelah mencintai Indonesia yang hebat ini. Thx semua," cuitnya dalam akun twitter @sudirmansaid, Selasa malam (26/7/2016).

Isu reshuflle kabinet mengemuka usai Presiden Jokowi memanggil sejumlah menteri diluar dari agenda resmi. Hari ini, Presiden Joko Widodo diketahui memanggil sedikitnya sembilan menteri ke Istana Negara.

Sejumlah menteri yang diketahui mendatangi istana malam ini adalah Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Kepala Bappenas Sofyan Djalil, Menpan RB Yuddy Chrisnandi, Menteri ESDM Sudirman Said, Menkopolhukam Luhut Panjaitan, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Selain hari ini, Presiden juga tampak memanggil sedikitnya empat menteri ke Istana pada Jumat lalu. 

Empat menteri itu adalah keempat menteri tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono, Menteri Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Sementara itu, sumber bisnis mengatakan bahwa Presiden Jokowi sempat menelepon Wakil Presiden Jusuf Kalla yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Makassar, untuk mempercepat kepulangan untuk segera bertemu dengan Kepala Negara di Istana Negara.

Pertemuan itu diduga kuat terkait finalisasi reshuffle kabinet. Adapun, sebelumnya Presiden telah melarang seluruh menteri untuk bepergian ke luar kota/negeri pada 25-29 Juli lewat imbauan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper