Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Isi Pidato Sama, Melania Trump Nyontek Pidato Michelle Obama?

Pidato Calon Ibu Negara Amerika Serikat dari Partai Republik, Melania Trump di Konvensi Nasional di Cleveland pada Senin (18/7/2016) memiliki bagian yang sangat mirip dengan pidato yang disampaikan oleh Ibu Negara saat ini, Michelle Obama, pada Konvensi Partai Demokrat 2008 lalu.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 19 Juli 2016  |  13:55 WIB
Melania Trump.
Melania Trump.

Kabar24.com, CLEVELAND— Pidato Calon Ibu Negara Amerika Serikat dari Partai Republik, Melania Trump di Konvensi Nasional di Cleveland pada Senin (18/7/2016) memiliki bagian yang sangat mirip dengan pidato yang disampaikan oleh Ibu Negara saat ini, Michelle Obama, pada Konvensi partai Demokrat 2008.

“Orang tua saya menekankan pada saya nilai-nilai seperti bekerja keraslah untuk hal yang Anda inginkan dalam hidup. Janji adalah utang  dan lakukanlah apa yang Kau katakan dan penuhi janjumu, serta perlakukanlah orang lain dengan rasa hormat,” Kata Melania, istri Donald Trump di Konvensi seperti dikutip dari Reuters, Selasa (19/7/2016).

Dia melanjutkan bahwa orang tuanya mengajarkannya nilai-nilai dan moral kehidupan sehari-hari.

“Ini adalah pelajaran yang akan saya sampaikan kepada anak kami. Dan kami harus menyampaikan nilai-nilai ini kepada banyak generasi agar diikuti karena kami menginginkan agar anak-anak negeri ini tahu bahwa satu-satunya yang membatasi mereka adalah kekuatan mimpi dan keinginan untuk merealisasikannya” tambahnya.

Bagian tersebut dari pidato kampanye sepanjang 15 menit oleh Melania disebut sama dengan bagian pidato Michelle Obama untuk mendukung suaminya Barack Obama pada Konvensi 2008.

“Barack Obama dan saya dibesarkan dengan begitu banyak nilai-nilai yang sama, seperti bekerja keraslah untuk apa yang Kau inginkan dalam hidup. Janjimu adalah hutangmu, lakukan apa yang kamu katakan, perlakukanlah orang dengan hormat bahkan jika kamu tidak mengenalnya atau tidak setuju dengannya,” kata Michelle.

“Saya dan Barack Obama bertekad untuk membangun kehidupan yang dilandasi oleh nilai-nilai ini dan menyampaikan nilai-nilai ini kepada generasi berikutnya karena kami ingin agar anak-anak kita dan seluruh anak di negeri ini tahu bahwa satu-satunya hal yang menjadi batas bagi mereka adalah mimpi-mimpi dan keinginan untuk berusaha merealisasikannya.”

Sebelum pidatonya pada Senin (18/7/2016) Melania, seorang perancang perhiasan dan mantan model, berbicara kepada Matt Lauer dari NBC.

“Saya menulisnya .. dengan bantuan seminimal mingkin,” katanya.

Seorang perwakilan dari kampanye Trump tidak merespon ketika ditanyai komentar terkait hal ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

michelle obama pidato Melania Trump

Sumber : Reuters

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top