Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Raja Bir Peru Ditunjuk Jadi Perdana Menteri

Presiden terpilih Peru, Pedro Pablo Kuczynski menunjuk raja bir Fernando Zavala sebagai perdana menteri negara itu setelah dia mulai menjalankan jabatan pada 28 Juli mendatang.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 11 Juli 2016  |  10:46 WIB
Fernando Zavala - diariosinfronteras.pe
Fernando Zavala - diariosinfronteras.pe

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden terpilih Peru, Pedro Pablo Kuczynski, menunjuk raja bir Fernando Zavala sebagai perdana menteri negara itu setelah dia mulai menjalankan jabatan pada 28 Juli mendatang.

Dalam wawancara dengan stasiun televisi lokal RPP, Kuczynski memuji pimpinan perusahaan bir terbesar di Peru tersebut sebagai sosok yang memiliki kemampuan tinggi untuk menjabat sebagai perdana menteri.

Zavala yang kini berusia 45 tahun dianggap berpengalaman bekerja di kementerian keuangan, lembaga pengatur penggabungan industri dan sektor swasta.

"Dia memiliki pengetahuan yang luas mengenai apa yang terjadi di Peru dan ia tahu bagaimana administrasi publik berjalan. Dia dianggap sebagai sosok yang objektif dan menurut saya, keberadaan dia akan sangat positif,” kata Kuczynski sebagaimana dikutip Reuters, Senin (11/7/2016).

Zavala akan menghadapi tantangan baru untuk mengupayakan reformasi yang dicanangkan Kuczynski melalui Kongres. Kekuatan parlemen tersebut akan didominasi oleh kalangan oposisi yang sebagian besar berasal dari partai populis sayap kanan pimpinan saingan yang dikalahkan Kuczynski, Keiko Fujimori.

Kuczynski mengakui, belum berhasil menghubungi Keiko melalui telepon. Namun kepada RPP, Kuczynski mengatakan dirinya berharap dapat berbicara dengan Keiko pada hari-hari mendatang. Keiko memang tidak berbicara banyak di depan publik sejak menerima kekalahan dari Kuczynski bulan lalu.

Satu-satunya anggota kabinet yang sejauh ini sudah diumumkan Kuczynski adalah Alfredo Thorne. Dia merupakan mantan direktur JPMorgan Chase yang  ditunjuk sebagai menteri keuangan.

Kuczynski, 77 tahun, adalah mantan bankir investasi dan mantan perdana menteri. Ia memenangi pemilihan presiden hanya dengan mengumpulkan puluhan ribu suara pemilih.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

presiden perdana menteri

Sumber : Reuters

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top