Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LEBARAN 2016: AP II Perketat Pengamanan Bandara Dua Kali Lipat

PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara wilayah barat menambah jumlah personil pengamanan dalam rangka mudik lebaran tahun ini

Bisnis.com,JAKARTA-PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara wilayah barat menambah jumlah personil pengamanan dalam rangka mudik lebaran tahun ini. 

Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi mengatakan penambahan personil dilakukan sebanyak dua kali lipat dibanding tahun lalu. Personil pengamanan merupakan gabungan dari TNI, Polri dan internal AP II.

"Tahun ini kami tambah dua kali lipat. Tahun lalu sekitar 500 orang, tahun ini menjadi 1200 orang," ujarnya saat memberikan keterangan pers di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Senin (4/7/2016).

Seluruh personil tersebut ditempatkan di 13 bandara yang berada dibawah kendali AP II. Budi menuturkan, jumlah personil disebar merata di semua bandara kecuali di 3 lokasi yakni Soekarno Hatta, Halim Perdana Kusuma dan Kualanamu Medan.

Pengecualian diberikan karena ketiga bandara tersebut masuk dalam kategori bandara internasional dan trafik penerbangannya yang lebih tinggi dibanding bandara lain.

"Kalau di tiga bandara itu kami siagakan lebih. Sekitar 200 orang tiap bandara," tambahnya.

Selain itu, AP II juga membentuk tim khusus yang bekerja secara tertutup. tujuannya agar tim bisa mengamati apa yang terjadi di wilayah pengamatan masing-masing.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper